Flag Counter
3 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Beri Sambutan pada Pembukaan LK II HMI, Rektor IAIN Sorong: HMI Kritis dan Tajam!

Keterangan foto: Foto bersama Rektor IAIN Sorong (tengah), Walikota Sorong (kiri Rektor IAIN sorong) bersama Kader HMI Cabang Sorong.

Sorong. kitorangnews.com –  Salah satu keunggulan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah memiliki daya kritis yang sangat tajam. Hal ini diungkap langsung oleh Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Sorong, Selasa (15/3/2022).

Bertempat di Aula IAIN Sorong, kegiatan LK II HMI Cabang Sorong dibuka oleh Walikota Sorong, Lambertus Jitmau.

Kegiatan LK II tahun 2022, panitia mengusung tema Rekonstruksi Nilai Juang HMI, Ikhtiar Menuju Indonesia Emas 2045.

Rektor IAIN Sorong memberikan apresiasi terhadap pergerakan yang dilakukan HMI dalam percepatan pembangunan sumber daya manusia melalui ajang kaderisasi di level mahasiswa.

Ia pun mengambil analogi bahwa pergerakan HMI sama dengan kepribadian dua sahabat nabi, yaitu Umar dan Ali bi Abi Thalib.

“Pergerakan HMI saat ini, saya ibaratkan seperti dua sosok sahabat Nabi Muhammad saw. yaitu Umar bin Khattab, sosok sahabat yang sangat kritis, pemimpin yang memiliki tanggung jawab serta pengorbanannya kepada agama begitu besar. Kedua adalah Ali bin Abi Thalib yang dikenal dengan intelektualnya yang tinggi”, terangnya.

Rektor IAIN Sorong merasa sangat senang dan mengungkapkan bahwa di era sekarang sangat butuh para calon pemimpin yang memiliki tingkat kritis yang tinggi sehingga hal tersebut dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia.

Selaku Rektor, ia menitipkan salam kepada para kader HMI lainnya yang ada di seluruh penjuru dunia bahwa IAIN Sorong adalah kampus milik semua orang.

“saya berpesan kepada kader HMI di seluruh tanah air bahwa IAIN Sorong adalah kampus kita semua, IAIN Sorong senantiasa memperjuangkan hak-hak demokrasi, hak-hak kebersamaan, dan hak-hak anak bangsa”, tutupnya.

Kegiatan Intermediate Training (KL II) yang diadakan oleh Steering Committee LK II HMI Cabang Sorong ini akan berlangsung selama Sembilan hari kedepan mulai dari tanggal 15 hingga 23 Maret 2022 di IAIN Sorong.***

Tentang Penulis