Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Alam di Jembatan Puri

Keterangan foto: UKM Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong menyerahkan bantuan kepada para korban bencana alam di Jembatan Puri, Kota Sorong.

Sorong. kitorangnews.com –  Hujan deras disertai dengan angin kencang yang mengguyur kota Sorong dan ‎sekitarnya ditambah dengan dengan ombak yang tinggi pada Senin malam hingga Selasa (22/2/2022) lalu mengakibatkan 10 rumah warga di komplek Klademak Pantai, Jembatan Puri, Kota Sorong, Papua Barat hancur.

Melihat kondisi yang menimpa para korban bencana alam tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong bergerak mengumpulkan dan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban yang tertimpa musibah bencana alam tersebut di posko pengungsian, pada Kamis (10/3/2022).

Tim UKM Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong, saat dihubungi via telepon oleh kontributor kitorangnews.com mengabarkan tentang kondisi terkini para korban terdampak bencana alam.

“hingga saat ini masih banyak para pengungsi yang tinggal di posko pengungsian membutuhkan bantuan dan uluran tangan para relawan, donatur dan pemerintah daerah setempat”, ungkap salah satu anggota UKM Pramuka IAIN Sorong.

Ia juga mengabarkan, bantuan yang mereka salurkan merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan serta dari beberapa donatur.

“Kami siap menerima dan menyalurkan bantuan dari para donatur bagi para korban bencana alam di Jembatan Puri, untuk meringankan saudara-saudari yang tertimpa musibah”, tutupnya.

UKM Pramuka Racana Fatanon IAIN Sorong merupakan salah satu UKM yang berada di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong yang menghimpun mahasiswa/i yang memiliki jiwa patriotisme.***

Loading

Tentang Penulis