Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Rusdi Rasyid: IAIN Sorong Siap Ikuti Duabelas Cabang Lomba Pesona 1 PTKIN se-Indonesia di Bandung

Keterangan Foto: Wakil Rektor I IAIN Sorong, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, S.S., M.Pd.I. (tengah) sedang berpose bersama para mahasiswa.

Sorong. kitorangnews.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong siap ikut dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional / PESONA I PTKIN yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI pada bulan Agustus tahun 2022 mendatang.

Berdasarkan surat edaran yang beredar di kampus-kampus PTKIN se-Indonesia bahwa kegiatan PESONA I PTKIN akan diselenggarakan di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung selama satu pekan, mulai tanggal 08 s.d. 13 Agustus 2022.

Wakil Rektor 1 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Muhammad Rusdi Rasyid menyampaikan kepada kitorangnews.com, pihaknya telah melakukan tahapan-tahapan seleksi kepesertaan.

“Persiapan telah kita lakukan. Baru-baru ini kami mengadakan kompetisi di tingkat internal kampus. Alhamdulillah kami telah menemukan atlit-atlit yang berpotensi untuk dikirimkan ke sana.” Ungkapnya.

Ia pun menambahkan, Kontingen IAIN Sorong akan mengikuti duabelas cabang lomba. Selanjutnya, kini telah tersaring menjadi enambelas mahasiswa dan tengah mengikuti pembinaan secara intensif.

“Ada duabelas cabang lomba yang kami ikuti di antaranya adalah tilawatil Qur’an, syarhil Qur’an, hifzhil Qur’an serta beberapa cabang lomba lainnya. Kemudian ada enambelas mahasiswa telah dipersiapkan dan dipantau terus.” Tambah M. Rusdi Rasyid yang sekaligus merupakan Pimpinan Kontingen IAIN Sorong pada ajang PESONA I PTKIN mendatang.

Kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional Perguruan Tinggi Keagama Islam Negeri (PESONA I PTKIN) merupakan transformasi dari kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Riset (PIONIR).

Selaku Wakil Rektor 1 dan Pimpinan Kontingen IAIN Sorong, Muhammad Rusdi Rasyid menyatakan sikap optimisnya bahwa IAIN Sorong dapat membawa pulang piala.

“Melihat potensi mahasiswa yang akan kami kirim, kami optimis akan membawa pulang piala. Namun tujuan utama dari kegiatan ini adalah ajang silaturahmi mahasiswa level nasional.” Tutupnya.  

PESONA I PTKIN yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tahun 2022 ini akan memperebutkan 150 medali emas, perak dan perunggu.

Demi mencegah terjadinya penularan virus covid-19 maka pelaksanaan kegiatan PESONA I PTKIN melalui dua metode yaitu secara DARING dan LURING serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.***

Tentang Penulis