Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Bertandang ke IAIN Pare-Pare, Rektor IAIN Sorong Diskusi Rencana Pembukaan Prodi Pariwisata

Keterangan Foto : Rektor IAIN Sorong, Dr.Hamzah Khaeriyah, M.Ag. (kanan) dan Rektor IAIN Pare-Pare, Dr. Hannani, M.Ag. (kiri) serta diapit para perwakilan kedua perguruan tinggi sesi foto bersama.

Sorongkitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Hamzah Khaeriyah dengan didampingi H. M. Arsyad Ambo Tuo / Kepala Biro AUAK, Hasbullah / Plt. Wakil Rektor II dan H. Muhammad Satir / Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah bertandang ke IAIN Pare-Pare Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat (03/6/2022).

Rektor IAIN Pare-Pare, Hannani bersama Wakil Rektor II serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Koordinator Program Studi Pariwisata menyambut baik kedatangan Rektor IAIN Sorong dan rombongan di Ruang Rapat Rektor IAIN Pare-Pare.

Kedatangan Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah dan rombongan ke IAIN Pare-Pare memiliki beberapa agenda salah satunya adalah diskusi terkait dengan rencana pembukaan program studi Pariwisata di IAIN Sorong.

Sebelumnya, tepatnya pada akhir Februari tahun 2019 lalu, Wakil Rektor I, Muhammad Rusdi Rasyid dan rombongan pun telah melakukan studi banding terkait dengan pembukaan program studi Pariwisata ke IAIN Pare-Pare.

Pembukaan program studi Pariwisata di IAIN Sorong tentunya dipandang memiliki prospek yang sangat besar terutama kaitannya dengan pengembangan kampus ke depan.

“Papua Barat selain memiliki destinasi skala dunia seperti Raja Ampat juga memiliki destinasi pariwisata skala nasional maupun lokal yang tidak jauh beda dengan keindahan Raja Ampat, maka seiring dengan hal tersebut tentu memberikan kesempatan bagi para alumni Pariwisata IAIN Sorong ke depan untuk mengelola potensi-potensi yang ada, di samping industri-industri yang bergerak pada bidang pariwisata pun ikut bertambah banyak di Papua Barat. Hal itu tentu akan menguntungkan pengembangan IAIN Sorong ke depannya.” Ungkap Rektor IAIN Sorong saat dihubungi via whatsapp.

Keinginan IAIN Sorong membuka program studi baru seperti Pariwisata tentu selain menghasilkan para sarjana berkualitas pada bidang pariwisata juga memberikan dampak positif kepada masyarakat di tanah Papua baik dari hasil-hasil penelitian maupun pengabdian.

Sebagai kampus Islam Negeri, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong akan selalu hadir dan tampil sebagai lokomotif pengembangan harmoni dan produktifitas ilmu pengetahuan berbasis keislaman dan teknologi di tanah Papua.***

Loading

Tentang Penulis