Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Kemenag Kota dan IAIN Sorong Juarai Lomba HUTHUT Dharma Wanita ke-24

DWP IAIN Sorong usai menerima hadiah. (ams/Kitorang News)
Ny Jemima Elisabeth Lobat saat menyerahkan hadiah kepada juara I Lomba Tangkap Ikan Belut. (ams/KitorangNews)

SORONG, KitorangNews.com  – Mengusung tema “Peran Strategi Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan”, puncak peringatan HUT Dharma Wanita ke-24 yag digelar di Gedung Lambert Jitmau Kantor Walikota , Selasa (19/12) berlangsung ceria dan penuh keakraban.

Keceriaan itu terlihat saat ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sorong dan organisasi perempuan lainnya tampil ke panggung untuk goyang bersama dalam gerakan senam kreasi “Tamang Pung Kisah”.

Turut serta dalam goyang bersama Ketua Penasehat Dharma Wanita Kota Sorong, Ny Jemima Elisabeth Lobat, SKM MAP, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sorong,Ny Novita CH Jitmau, Ketua Panitia, Ny Widyastuti Amri, para pimpinan dan pengurus organisasi perempuan lainnya.

Pada puncak peringatan HUT Dharma Wanita ke- 24, hadur PJ Sekda Kota Sorong yang juga sebagai Pembina DWP Kota Sorong Ruddy R Laku, S.Pi MM, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sorong Rofiul Amri , pejabat dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian peringatan HUT Dharma Wanita ke -24 Kota Sorong diikuti dengan pengumuman lomba pemenang senam kreasi dan lomba tangkap ikan belut. 

Untuk lomba senam kreasi, juara I diraih DWP Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sorong, juara II diraih DWP Setwan, juara III DWP Basarnas, juara harapan I diraiah DWP BPKAD , harapan II diraih DWP Dinas Perhubungan Kota Sorong, dan harapan III diraih BKPSDM Kota Sorong.

Sementara untuk lomba tangkap ikan belut, juara I diraih tim DWP Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, juara II DWP Bina Marga, juara III DWP Cipta Karya, harapan I DWP Pengendalian Penduduk dan KB , harapan II Kemenag, dan harapan III DWP Distrik Sorong.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Sorong, Ny Jemima Elisabeth Lobat, SKM M.A.P memberikan apreseasi kepada panitia yang diketuai Ny Widyastuti Amri yang menggelar beberapa kegiatan dalam memperingati HUT Dharma Wanita ke-24. 

Kegiatan juga dapat terlaksana dengan lancar berkat dukungan dari Ketua DWP Kota Sorong, Ny Novita CH Jitmau.

Dengan melibatkan berbagai unsur di lingkup Dharma Wanita Persatuan Kota Sorong, Ny Jemima Lobat mengatakan, melalui peringatan HUT Dharma Wanita ke-24 dapat menggalang kebersamaan sehingga tema yang diusung tahun ini yakni “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan” diharapkan dapat terwujud.

“Saya berpesan anggota Dharma Wanita Persatuan hendaknya memiliki komitmen untuk selalu membangun kebersamaan, komitmen untuk terus bersama-sama bergotong-royong memajukan organisasi ini (DWP) supaya organisasi ini kedepan itu dapat membantu pemerintah untuk pembangunan yang berkelanjutan baik itu dari tingkat keluarga masyarakat bahkan sampai kepada bangsa dan negara,”ujar Jemima Lobat.

Menjelang Pemilu 2024, apakah itu Pemilu legislatif, Pilpres maupun Pulgub dan Pilkada 2024 mendatang, Penasehet DWP Kota Sorong, Ny Jemima Elisabeth Lobat berharap ibu-ibu DWP Kota Sorong dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Sementara itu, DWP IAIN Sorong yang meraih juara I lomba tangkap belut menunjukkan keceriaannya saat menerima hadiah berupa piring khas bertuliskan Pemerintah Kota Sorong dan hadiah lainnya. 

Hadiah bagi para pemenang yang menjuarai lomba kegiatan HUT Dharma Wanita ke 24 diserahkan oleh Pj Sekda Kota Sorong Ruddy R Laku, S.Pi MM dan Ketua Penasehat DWP Kota Sorong, Ny Jemima E. Lobat, SKM M.A.P.

Usai penyerahan hadiah, DWP IAIN Sorong dan organisasi ibu-ibu lainnya foto bersama istri tercinta Pj Walikota Sorong, Ny Jemima E. Lobat. (ams/KitorangNews)

Caption :

    1.  

    1.  

    1.  

Tentang Penulis