Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

10 PPPK Kemenag RI di IAIN Sorong Terima SK

Pengambilan sumpah 10 PPPK Kemenag RI di lingkup IAIN Sorong yang dipimpin Karo AUAK Dr H. M Arsyad Ambo Tuo,M. Ag . (KitorangNews)
Pose bersama usai acara pengambilan sumpah dan penyerahan SK kepada 10 PPPK. (KitorangNews)

SORONG, KitorangNews.com – Berlangsung secara serentak di seluruh jajaran Kementerian Agama RI, digelar pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan kepada 10 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama formasi Tahun 2022 di lingkup Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong.

Acara pengambilan sumpah dan penyerahan SK kepada 10 PPPK Kemenag, Jumat (22/12/2023) di Ruang Studio TV Laboratorium Terpadu Kampus IAIN Sorong, dipimpin langsung oleh Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswan (AUAK) IAIN Sorong, Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag.

Pelantikan dan penyerahan SK kepada 10 PPPK juga diikuti dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan dokumen kontrak kerja dan sejumlah dokumen terkait lainnya.

Turut menyaksikan momen penting ini, Wakil Rektor I, Dr Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I, Direktur Pasca Sarjana, Dr Indria Nur, M.Pd.I, Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, Dr Bambang Sunatar, SE MM Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr Surahman Amin, Lc MA, dosen dan staf di lingkup IAIN Sorong.

Adapun 10 PPPK yang dilantik dan secara resmi mengantongi SK adalah Mutawalli, S.Hum M.IP, Chairul Anwar Saputra, S.Pd.I, Rusyaid, M.Pd.I, Dwi Iin Khahinah, M.Sos, Hartinah, S.Sos, S.Pd.I, M.A, Darnanengsih, M.Pd.I, Masseni, M.Sos.I, Andi Hasrun, SE MM, Rokhimah, MM dan Istika Ahfiyanti, S.Sos M.Si.

Mewakili 10 PPPK yang dilantik, Rusyaid, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur telah melalui perjuangan yang luar biasa hinga bisa sampai pada titik ini, resmi jadi ASN PPPK.

Bersama 8 dosen lainnya, sebelumnya, Rusyaid tercatat sebagai Dosen Tetap Bukan PNS (DTBPNS). DTBPNS ini disandang sejak tahun 2016.

“Kami tentunya bersyukur dan terima kasih kepada pimpinan IAIN Sorong dan Kementarian Agam RI, dimana kami khususnya dosen berangkat dari dosen tetap non PNS kemudian dialihkan menjadi ASN PPPK. Ini apreseasi besar buat kami dari Kementerian Agama,”ujar Rusyaid.

Dari DTBPNS ke PPPK, Rusyaid menyampaikan harapannya, “Mudah-mudahan kita semua diberikan umur panjang sehingga bisa mengabdi kepada bangsa dan negara, terkhusus agama dan yang lebih terkhusus lagi adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kampus IAIN Sorong. (ams/KitorangNews)

Tentang Penulis