Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

7 Maret, UP Bahasa IAIN Sorong Galar Seminar “Menulis Akademik”

SORONG, KitorangNews – Unit Pengembangan Bahasa IAIN Sorong akan menggelar Seri Seminar Nasional tentang Penulisan Akademik pada 7 Maret 2024.

Dalam kegiatan ini, fokus pada “menulis akademik” yang ditujukan bagi mahasiswa dan akademisi. “Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan berharga dalam meningkatkan keterampilan menulis untuk keperluan akademik,”ujar Kepala Unit Pengembangan Bahasa IAIN Sorong, Misnariah Idrus, M.A.

Adapun jadwal kegiatan seminar pada 7 Maret 2024, mulai pukul 15.00 hingga 16.30 WIT. “Kegiatan seminar ini akan dilaksanakan melalui zoom meeting, memastikan aksesibilitas bagi peserta dari berbagai lokasi,”imbuhnya.

Lebih lanjut Misnariah menjelaskan, pada sesi perdana dari seri ini akan membahas topik “Strategi dalam Menulis Paragraf,” yang akan memberikan peserta strategi praktis dalam menyusun dan menulis paragraf secara efektif dalam konteks akademik.

Salah satu aspek yang paling menarik dari seminar ini adalah keikutsertaannya yang gratis untuk semua peserta. Selain itu, setelah menyelesaikan seminar, peserta akan menerima sertifikat sebagai tambahan nilai bagi portofolio akademik mereka.

“Pendaftaran sangat mudah. Individu yang berminat dapat mendaftar dengan memindai kode batang yang terdapat pada pamflet promosi,”jelas Misnariah Idrus.

Ia juga mengatakan, seminar ini memberikan kesempatan emas bagi individu yang ingin meningkatkan keterampilan menulis akademik mereka. Dengan di bawah bimbingan para profesional berpengalaman, tentunya seminar Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda!

Untuk informasi lebih lanjut dan detail registrasi, silakan hubungi Unit Pengembangan Bahasa di IAIN Sorong (081344222710). (ams)

Tentang Penulis