Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Usai Dilantik: Pengurus HIMAS Kota Sorong, Siap Menjalin Kerjasama dengan IAIN Sorong

Sorongkitorangnews.com – Rektor IAIN Sorong sebagai Ketua Dewan Penasehat KKSS Kota Sorong memberikan arahannya pada acara pelantikan Pengurus pilar Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS), Minggu (13/2/2022).

Ketua Dewan Penasehat BPD-KKSS Kota Sorong/Rektor IAIN Sorong (Kitorangnews/dok)
Susunan pengurus HIMAS (Kitorangnews/dok)

Pengurus BPD-KKSS Kota Sorong resmi melantik dan mengukuhkan pengurus pilar HIMAS Kota Sorong masa bakti 2022 – 2026 bertempat di jalan Sultan Hasanuddin (depan kediaman H. Saddong Nurung) yang disaksikan oleh para tamu undangan diantaranya berasal dari ketua-ketua pilar dan ortom BPD-KKSS Kota Sorong.

Pelantikan ini diprakarsai oleh ptl. Drs. H. Yahya Pawennei, MM. beliau merupakan sesepuh dikepengurusan Pilar HIMAS dan BPD-KKSS Kota Sorong.

Dalam sambutannya Ketua BPD-KKSS Kota Sorong Syamsudin M Djohan, SH., yang diwakili oleh Wakil ketua H. Muhammad Taslim, M.Pd., menyampaikan pesan untuk selalu menjaga keamanan dan kesejahteraan warganya, pasar dan masjid sudah menjadi simbol orang Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, bila ada masalah pada warganya silahkan para pilar agar dapat meyelesaikan. Ketika masalah tersebut tidak mampu diselesaikan oleh pilar maka dapat diteruskan dan dimusyawarahkan ke KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan), “ujarnya.

Penyerahan SK Pengurus oleh Wakil Ketua BPD-KKSS (Kitorangnews/dok)

Pada sambutan berikutnya ketua Dewan Penasehat BPD-KKSS Kota Sorong yang juga merupakan Rektor IAIN Sorong Dr. Hamzah, M.Ag. memberikan pengarahan agar kiranya warga Sulawesi Selatan wajib untuk saling bahu membahu dalam membangun kehidupan yang lebih baik diperantauan.

Organisasi HIMAS ini harus menjadi wadah untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Organisasi ini bisa menjadi pilar yang fundamental dalam memberikan yang terbaik untuk kita semua.

Sebagai Rektor IAIN Sorong saya siap menerima ketua HIMAS bersama pengurus untuk melakukan silaturahmi dan membuat rencana kerjasama dengan IAIN Sorong,“tutupnya. (hlm)

Tentang Penulis