Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Pelatihan Daiyah Edisi ke-5, Pusat Pengembangan Dakwah Mengusung Tema “Fikih Mar’ah”

Keterangan foto: Suasana pelatihan Daiyah edisi ke-5 di Masjid Baiturahim, Aimas, Kabupaten Sorong

Sorong, kitorangnews.com – Pembentukan pusat studi dan dakwah oleh IAIN Sorong terbilang bermanfaat. Seperti halnya Pusat Pengembangan Dakwah dan Masyarakat Digital (PDMD) yang terbentuk pada tahun 2021. Satu dari sekian program PDMD ini, yaitu Pelatihan Daiyah bagi Majlis Taklim yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong. Hingga saat ini tercatat Program Pelatihan Daiyah ini sudah edisi ke-5, Minggu (20/3/2022).

H. Muhammad Satir selaku Ketua Pusat PDMD IAIN Sorong, saat dimintai keterangannya oleh kontributor kitorangnews.com melalui pesan whatsAap, ia menerangkan bahwa hari merupakan pertemuan yang ke-5.

Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah itu juga menyampaikan, tema yang diusung adalah Fikih Mar’ah yang dibawakan oleh St. Umrah.

“Tema hari ini adalah Fikih Mar’ah. Pemateri St. Umrah, M.A. Sasaran kegiatan pelatihan ini adalah ibu-ibu Majlis Taklim Kota dan Kabupaten Sorong, yang terdiri dari 15 orang per Kabupaten/Kota”, jelasnya.

Saat dimintai harapannya tentang pelatihan ini, H. Muhmmad Satir berharap semoga 30 peserta yang aktif tetap semangat di setiap pertemuan. Supaya outcome tercapai, yakni bisa melahirkan daiyah-daiyah yang bisa menyamai dai.

“harapannya, semoga peserta yang 30 orang ini tetap semangat mengikuti setiap pertemua, baik materi maupun praktiknya. Sehingga outcomenya dapat melahirkan daiyah-daiyah yang bisa menyamai para dai-dai” jelasnya.

Tentang Penulis