Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Keterangan foto: Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah sedang memberikan ceramah agama di Masjid Al Akbar Kota Sorong

Sorong. kitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Hamzah Khaeriyah perdana kembali melakukan aktifitas rutinitas bimbingan agama melalui kajian ba’da shalat Dzhuhur di bulan Syawal 1443 Hijriah di Masjid Raya Al-Akbar Kota Sorong, pada Selasa (17/5/22).

Melalui rekaman oleh salah satu jamaah Masjid yang sempat merekam, Hamzah Khaeriyah mengupas secara tuntas kandungan ayat ketujuhpuluh enam di dalam Surah Yasin yang secara spesifik membahas agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

Jamaah shalat dzhuhur Masjid Al-Akbar yang menyempatkan diri untuk mendengarkan ceramah agamanya terpukau dengan wejangan-wejangan yang disajikan oleh Hanzah Khaeriyah.

“Luar biasa, walau singkat namun sangat padat akan nasehat-nasehat.” Ujar salah satu jamaah yang sempat singgah sholat Dzhuhur di Masjid Al-Akbar Kota Sorong.

Lebih lanjut, salah seorang aktifis dakwah muda yang tidak ingin disebutkan namanya saat ditemui oleh kitorangnews.com menyampaikan bahwa ia sangat jarang menemui orang selevel Rektor/Pimpinan pada suatu Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri yang melakukan jaulah dakwah secara rutin sebagaimana yang dilakukan oleh Rektor IAIN Sorong.

“Saya sangat salut sekaligus bangga memiliki Rektor IAIN Sorong seperti beliau, hal ini sangat langkah saya temui. Beliau turun ke masjid-masjid berjumpa secara langsung dengan jamaah guna melakukan pembinaan ke bawah. Kalau di bulan Ramadhan mungkin banyak kita temui namun yang istiqamah dakwah di luar Ramadhan ini jarang kita dapatkan.” Ujar Aktifis Muda yang juga rutin membawakan kajian kitab fiqh As-Sunnah.

Lebih lanjut, ia pun mengagumi isi ceramah yang disampaikan oleh Rektor IAIN Sorong dari setiap rubrik artikel yang diterbitkan oleh kitorangnews.com sangat berbobot dan sarat akan ilmu.

“Luar biasa isi ceramah beliau, semuanya daging, menyentuh dan kontekstual. Apalagi ceramah-ceramah beliau yang dalam bentuk talkshow yang dilivekan oleh Fakultas Tarbiyah sangat dahsyat.” Tambahnya.

Aktifitas pembinaan keagamaan melalui ceramah singkat ba’da sholat Dzhuhur ini dilakukan oleh Rektor IAIN Sorong secara bergilir dari masjid ke masjid yang ada di kota Sorong guna memberikan bekal hidup sesama muslim agar istiqamah dan semangat dalam mengamalkan agama sehari-hari.***

Tentang Penulis