Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Hamzah Khaeriyah Terpilih Sebagai Timsel Calon Anggota Bawaslu Papua Barat Periode 2022-2027

Keterangan Foto: Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah (kedua dari kiri) sesi foto bersama Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Periode 2022-2027.

Sorongkitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Hamzah Khaeriyah setelah melalui proses penjaringan sejak awal Mei 2022 lalu hingga tahapan pengumuman, resmi terpilih sebagai Anggota Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat Periode 2022-2027, pada Kamis (16/6/2022).

Prose penjaringan tersebut berdasarkan Pengumuman Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (BAWASLU RI) Nomor: 1108.1/HK.01.00/K1/04/2022 Tentang Pembentukan Calon Anggota Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi di 25 Provinsi untuk Periode 2022-2027 yang di dalam isi pengumuman tersebut memberikan ruang bagi kalangan Akademisi untuk ikut bergabung dan berpartisipasi sebagai Timsel Bawaslu Papua Barat.

Berdasarkan pantauan kitorangnews.com, sebanyak 375 calon dari berbagai kalangan (akademisi, profesional maupun tokoh masyarakat) se-Indonesia mendaftar sebagai Calon Anggota Timsel Anggota Bawaslu Provinsi di 25 Provinsi.

Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada BAWASLU RI yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk ikut berpartisipasi dan bergabung di dalam Anggota Timsel Anggota Bawaslu RI Provinsi Papua Barat Periode 2022-2027 dari kalangan Akademisi.

“Terimakasih saya ucapkan kepada BAWASLU RI atas kepercayaan yang diberikan ini sebagai Anggota Timsel Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat.” Ungkapnya

Lebih lanjut, ia pun menyampaikan, dirinya akan semaksimal mungkin untuk melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Anggota Tim Seleksi Anggota Bawaslu Papua Barat.

“Sebagai anggota timsel, Insya Allah saya berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota tim seleksi serta mematuhi segala apa yang menjadi pakta integritas kami sebagai tim seleksi anggota bawaslu.” Tutup Rektor IAIN Sorong yang juga merupakan Ketua Umum DDI (Darud Da’wah wal Irsyad) Sorong Raya.

Plt. Wakil Rektor II IAIN Sorong, Hasbullah merasa bangga ikut serta mendampingi dan mengantar Rektor IAIN Sorong ke Sekretariat Tim Seleksi Anggota Bawaslu Papua Barat di Hotel RedDoorz Solideo, Reremi Pemancar Manokwari.

“Saya sangat bangga bisa ikut mengantar beliau ke Sekretariat Tim Seleksi. Insya Allah, sebagai seorang akademi, Rektor IAIN Sorong tidak diragukan kalau soal menjalankan tugas dan kewajiban dalam segala hal apalagi kini beliau sebagai salah satu anggota tim seleksi calon anggota Bawaslu Papua Barat.” Ungkapnya.

Secara perdana, Timsel Anggota Bawaslu Papua Barat pada, Kamis (16/6/2022) kemarin telah melakukan jumpa pers terkait dengan jadwal penjaringan komisioner Bawaslu Papua Barat serta membahas tentang keterwakilan perempuan dan OAP pada penjaringan anggota Bawaslu Papua Barat Periode 2022-2027.***

Tentang Penulis