Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Perpustakaan IAIN Sorong Komitmen Kuatkan Semangat Literasi Membaca Mahasiswa

Dr. Muh. Rusdi Rasyid, M.Pd.I (Wakil Rektor 1 IAIN Sorong) Saat memberikan Pengarahan kepada Peserta Webinar

Perpustakaan IAIN Sorong terus menunjukan transformasi pada layanan Aktifitas literasi mahasiswa. Melalui kegiatan bertajuk Webinar Membangkitkan Semangat Literasi Mahasiswa, Pihak Perpustakaan mengajak seluruh mahasiswa untuk aktif membaca, menulis dan memanfaatkan perpustakaan dalam pemerolehan sumber bacaan dan informasi. Kegiatan yang dilaksanakan daring pada Kamis, 15 September 2022 dihadiri sejumlah mahasiwa perwakilan semua program studi di IAIN Sorong. Hadir memberikan arahan dan motivasi pada kegiatan tersebut Wakil Rektor 1 yang yang membidangi akademik dan kemahasiswaan. Dalam arahannya menyampaikan dorongan kepada mahasiswa untuk mengembangkan keilmuanya dengan terus membiasakan diri dan rajin membaca buku. “Kami  mengharapkan mahasiswa lebih intens berkunjung dan membaca buku di perpustakaan. Disana anda bisa menyelesaikan tugas, berdisukusi dan melakukan peminjaman buku” tuturnya.

Team Perpustakaan (Said Aqil Al-Munawwar) Saat menjelaskan Materi

Kegiatan ini juga menghadirkan pemateri internal perpustakaan, Said Aqil Al-Munawwar yang membidangi pelayanan dan pengembangan IT Pepustakaan. Ia menguraikan program dan standar operasional perpustakaan yang bisa dikases oleh mahasiswa. “Perpustakaan IAIN Sorong terbuka untuk mahasiswa, Dosen dan umum yang ingin membaca dan memanfaatkan program yang telah di rancang. Namun untuk beberapa layanan seperti peminjaman buku, dibatasi hanya untuk pengunjung yang telah memiliki kartu keanggotaan saja” jelasnya.

Rabiudin, Kepala UPT Perpustakaan Saat Memberikan Penjabaran Program Perpustakaan IAIN Sorong

Senada dengan itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan  IAIN Sorong menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengsosialisasikan kembali program dan kebijakan layanan perpustakaan dalam mendukung pengembangan wawasan mahasiswa. “Kami ingin melihat mahasiswa memanfaatkan layanan perpustakaan sebaik mungkin guna pengembangan wawasannya, Kami akan merasa senang jika mahasiswa menjadikan perpustakaan sebagai kelas kedua untuk pemeroleh pengetahuan di perguruan tinggi” tutupnya. Sebagai informasi bahwa webinar penguatan literasi mahasiswa ini dijadikan sebagai momen sosialisasi program perpustakaan untuk mehasiswa. Selanjutnya, sedang digagas pula kegiatan sosialisasi perpustakaan untuk dosen dan tenaga kependidikan di lingkup IAIN Sorong serta Program layanan perpustakaan untuk publik.

Tentang Penulis