Flag Counter
3 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Keterangan foto: Unit Kegiatan Mahasiswa se-Fakultas Syariah dan Dakwah adalah seminar peringati Hari Sumpah Pemuda. (Kitorangnews/RR)

Sorongkitorangnews.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong mengadakan seminar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertema “Membangun Karakter Diri Yang Berjiwa Pancasila di Era Modern” Dengan menghadirkan 3 pemateri bertempat di Aula IAIN Sorong, pada Sabtu (29/10/22). Kota Sorong, Papua Barat.

Pelaksanaan Seminar yang diadakan oleh seluruh UKM Syariah dan Dakwah, yang mendatangkan siswa-siswi dari 18 sekolah kota dan kabupaten Sorong.

Seminar sumpah pemuda dilaksanakan mulai pukul jam 9 pagi s/d selesai dengan sambutan serta pembukaan yang dibawakan oleh Wakil Rektor II IAIN Sorong, Drs. Hasbullah, M.Pd., Ph.D.

Seminar dalam rangka membangun karakter diri yang berjiwa Pancasila di era modern, dijelaskan langsung pemateri. Bahwa bagaimana kita memulai menyikapi diri dengan nilai-nilai atau pandangan hidup yang berasaskan pancasila, salah satu contoh adalah bagaimana kita bisa hidup berdampingan dalam sebuah lingkungan yang penuh dengan perbedaan RAS. Namun dipersatukan oleh nilai-nilai luhur bangsa, meliputi hidup saling tolong-menolong, gotong royong, rukun, saling menjaga keamanan dan ketertiban, saling menghargai dan memberi kebebasan dalam beragama.

Berita ini diliput oleh KPI-PERS IAIN Sorong dan telah tayang di Instagram.

Tentang Penulis