Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Pra Raker, Rektor IAIN Sorong Tekankan Transformasi Manajemen, Pola Pikir dan Percaya Diri

Sorong.Kitorangnews.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong menggelar kegiatan Pra Rapat Kerja (baca: Pra Raker) tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 20 s.d. 23 Februari 2023 di Aula IAIN Sorong.

Pelaksanaan kegiatan Pra Raker tersebut diikuti oleh Pimpinan Institut, Pimpinan Fakultas dan Pasca Sarjana serta Kepala Pusat, Unit serta Ketua Program Studi.

Ka Biro IAIN Sorong, Dr. H. Muhammad Arsyad Ambo Tuo, M.Ag. selaku Ketua Panitia Pra Raker menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pemantapan Rapat Kerja IAIN Sorong yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2023 mendatang.

Kegiatan Pra Raker ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. Adapun tema yang diusung yaitu “Optimalisasi Layanan Menuju Universitas”.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Sorong menekankan bahwa transformasi IAIN Sorong harus diikuti dengan transformasi manajemen, pola pikir dan percaya diri.

“Transformasi dari STAIN ke IAIN Sorong pada tahun 2020 kemarin harus diikuti dengan transformasi manajemen, pola pikir dan percaya diri karena ketiga ini mampu mengubah cara pandang kita serta meningkatkan kemampuan dalam merespon hal-hal yang terjadi.” Sambutnya.

Transformasi manajemen bertujuan untuk menciptakan perubahan bentuk, sifat maupun fungsi yang berfokus pada penggunaan sumber daya secara efektif dan efisien dalam mencapai tujuan institusi.

Sedangkan transformasi pola pikir (transformasi mindset) dibutuhkan untuk menciptakan profil akademik yang ideal, peningkatan akses informasi dan pola layanan ke ranah digital.

Adapun transformasi pola pikir dibutuhkan untuk menumbuhkan rasa percaya diri agar mampu berpikir positif dan percaya bahwa kemampuan baik itu soft skill maupun hard skill yang dimilikinya tersebut berkualitas sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain dan institusi.

Lebih lanjut, Ia pun menyampaikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan Pra Rapat Kerja ini terdapat sejumlah isu yang akan dibahas.***

Loading

Tentang Penulis