Flag Counter
15 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

NEWS! Jalin Sinergitas Bidang Hukum, IAIN Sorong Teken MoU dengan PERADI

Mewakili Rektor, Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri Sorong, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I., Menandatangani MoU dengan Perhimpunan Advokat Indonesia / PERADI Sorong. Bertempat di Rylich Panorama Hotel Kota Sorong. Senin, 6 Februari 2023. (Kitorangnews/RR)

Sorong.Kitorangnews.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di bidang Pendidikan dan Pengabdian kepada Masyarakat bersama Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Sorong Papua Barat Daya, pada Senin (06 Februari 2023).

Penandatanganan MoU dilakukan bersamaan dengan acara Pelantikan Pengurus DPC Peradi Sorong Masa Jabatan 2022-2027 Bertempat di Rylich Panorama Hotel Lt. 5.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua DPC Peradi Sorong yang baru dilantik, M. Yasin Djamaluddin, S.H., M.H. dan Rektor IAIN Sorong yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I.

Penandatanganan MoU ini sangat istimewa karena disaksikan langsung oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPN) PERADI Dr. H. Hermansyah Dulaimi, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Umum R. Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H.

Turut disaksikan pula oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Pj Wali Kota Sorong, Kapolres Kota Sorong, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Ketua Pengadilan Agama Sorong, Kepala Kejaksaan Sorong serta tamu undangan lainnya.

Salah satu gagasan Rektor IAIN Sorong dalam program pembinaan Mahasiswa adalah guna melahirkan Konsultan Muda, dan Program Studi Hukum Keluarga Fakultas Syariah dan Dakwah IAIN Sorong sedang berupaya untuk melahirkan Konsultan Muda Hukum.

Penandatanganan MoU ini merupakan kesepahaman antara Perguruan Tinggi IAIN Sorong dengan Praktisi Hukum sebagai bentuk sinergitas program Pendidikan Hukum dan Pengabdian Hukum kepada Masyarakat serta memberikan bantuan hukum Pro Bono bagi masyarakat tidak mampu.*

Loading

Tentang Penulis