Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Sorong, kitorangnews – Rektor IAIN Sorong, Hamzah, membuka secara resmi Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) ke-IV tahun 2023. Kegiatan terlaksana di Aula IAIN Sorong, Papua Barat Daya, pada Kamis, (27/7/23).

Acara Pembekalan KKNT sendiri dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) selaku lembaga yang membidangi pengabdian kepada masyarakat.

Rektor IAIN Sorong, Hamzah, dalam sambutannya sekaligus pejabat yang membuka secara resmi mengatakan, kegiatan pembekalan ini bertujuan sebagai wadah untuk membekali para peserta KKNT, agar mampu menjawab permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Pembekalan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa yang telah melaksanakan studi di IAIN untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat, sebagaimana salah satu tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat”, tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia KKNT ke-IV tahun 2023, Hermanto, mengatakan bahwa tema KKNT ke-IV ini adalah Sinergitas Pemerintah, Perguruan Tinggi dan Masyarakat dalam Transformasi Keilmuan, Isu Gender dan Kepemimpinan Transformasi.

Selain itu, Hermanto juga mejelaskan terkait peserta KKNT yang ikut serta pada program tahunan tersebut.

“Adapun jumlah mahasiswa yg mengikuti KKNT berjumlah 206 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah dan Dakwah”, terangnya.

Loading

Tentang Penulis