Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Malaikat dan Iblis Selalu Datang Bersamaan

Malaikat dan iblis selalu datang bersamaan

Jika manusia dibekali potensi fujur dan taqwa, akal dan Wahyu maka juga terdapat malaikat dan iblis.

Malaikat dan iblis adalah mahluk abstrak yang dapat tiba tiba mewujudkan dirinya dalam dunia nyata.

Manusia sering lebih baik dari malaikat dan juga lebih buruk dari iblis. Malaikat sujud kepada Adam karena mengetahui esensi keberadaan Adam yang malaikat tidak sanggup seperti Adam dan anak cucunya. Namun siapakah yang paling buruk dari iblis yaitu orang orang yang “menjadi tuhan”. Pantas saja saat manusia ingin diciptakan pertanyaannya hanya 1 apakah saya tuhanmu semua m mbenarkan benar engkau Tuhanku.

Namun terkadang seseorang tanpa menyadari dia sebagai malaikat kepada orang lain tanpa dia tahu. Misal niat orang tersebut ingin memojokkan memperburuk keadaan dorongan buruk sebagai wujud iblisnya.

Disinilah pentingnya mengambil hikmah bahwa jika ada seseorang yang membicarakan dirimu buruk disitulah malaikat datang. Namun catatannya jangan merespon buruk. Tapi mengintrospeksi diri. Untuk memperbaiki kekurangan. Bukan menanggapi dengan menutup kekuranganmu. Terlebih lagi membenci orang yang mengoreksimu.. ingat dialah malaikatmu..

Ahad, 27 Agustus 2023

Sudirman
IAIN Sorong

Sebarkan jika dianggap bermanfaat*Malaikat dan iblis selalu datang bersamaan* Jika manusia dibekali potensi fujur dan taqwa, akal dan Wahyu maka juga terdapat malaikat dan iblis. Malaikat dan iblis adalah mahluk abstrak yang dapat tiba tiba mewujudkan dirinya dalam dunia nyata. Manusia sering lebih baik dari malaikat dan juga lebih buruk dari iblis. Malaikat sujud kepada Adam karena mengetahui esensi keberadaan Adam yang malaikat tidak sanggup seperti Adam dan anak cucunya. Namun siapakah yang paling buruk dari iblis yaitu orang orang yang “menjadi tuhan”. Pantas saja saat manusia ingin diciptakan pertanyaannya hanya 1 *apakah saya tuhanmu* semua m mbenarkan benar engkau Tuhanku. Namun terkadang seseorang tanpa menyadari dia sebagai malaikat kepada orang lain tanpa dia tahu. Misal niat orang tersebut ingin memojokkan memperburuk keadaan dorongan buruk sebagai wujud iblisnya. Disinilah pentingnya mengambil hikmah bahwa jika ada seseorang yang membicarakan dirimu buruk disitulah malaikat datang. Namun catatannya jangan merespon buruk. Tapi mengintrospeksi diri. Untuk memperbaiki kekurangan. Bukan menanggapi dengan menutup kekuranganmu. Terlebih lagi membenci orang yang mengoreksimu.. ingat dialah malaikatmu.***hs***

Ahad, 27 Agustus 2023 Sudirman IAIN Sorong.

Loading

Tentang Penulis