Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Baznas Memberikan Bantuan Pendidikan Kepada Civitas Akademika IAIN Sorong

Sorong, kitorangnews.com Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sorong memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada civitas akademika Institut Agama Islam Negeri Sorong.

Pemberian beasiswa berkat jalinan kerjasama Baznas Kabupaten Sorong dengan IAIN Sorong dalam bidang Penyelanggaraan Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Kampus IAIN Sorong. Senin (21/8/2023).

Penandatanganan kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Rektor IAIN Sorong Prof. Dr. Hamzah, M. Ag. dan Ketua Baznas Kabupaten Sorong Drs. Gatot Purnomo.

Turut hadir dalam pelaksanaan penandatanganan  kerjasama ini Wakil Rektor I IAIN Sorong Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M. Pd. I. Wakil Rektor II IAIN Sorong Drs. Hasbullah, M. Pd.,Ph. D.

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Sorong Syamsul Hadi, Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Sorong Hariyono.

Pemerataan Sumberdaya Manusia unggul di wilayah timur Indonesia khususnya di Papua menjadi salah satu perhatian khusus dan program afirmasi pemerintah untuk mencanangkan kesetaraan dan pemerataan ekonomi melalui pendidikan sehingga  memberikan pemerataan serta percepatan pembangunan SDM.

Ini merupakan aset masa depan bangsa yang harus diperhatikan dengan sungguh-sunggu sebab dengan adanya manfaat pemberian beasiswa ini mahasiswa bisa mengeyam pendidikan yang layak dan berbasis pemerataan. Ungkap Hamzah.

Pengelolaan dan pemerataan pendidikan di Papua khususnya di Kota dan Kabupaten Sorong Papua Barat Daya sudah menjadi tanggungjawab kita bersama agar penyelanggaran pemeratan pendidikan di indonesia menjadi lebih produktif.

Hamzah berharap semoga dengan kesepakatan ini kedua belah pihak tetap dapat selalu bersinergi dan membangun komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemerataan pendidikan nasional khususnya di wilayah Papua, Papua Barat Daya dan sekitarnya. (Abdullah)

Loading

Tentang Penulis