Flag Counter
15 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

IAIN Sorong Gelar Sidang Senat PMB PBAK 2023, Ini Pesan dan Arahan Rektor IAIN Kepada Orang Tua dan Mahasiswa

Sorong, kitorangnews.com – Institut Agama Islam Negeri Sorong menggelar Pembukaan Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) serta Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2023 di Aula IAIN Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (29/8/2023).

Kegiatan pembukaan Sidang Senat Terbuka sekaligus PMB PBAK dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Sorong Prof. Dr. Hamzah, M. Ag.

Hamzah dalam arahannya mengatakan PBAK kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kampus sengaja menghadirkan para orang tua agar dapat menyaksikan dan mengantar anak-anak mengikuti proses awal memasuki IAIN Sorong.

Ini menjadi yang pertama kali PBAK dengan menghadirkan para orang tua, dengan kehadiran para orang tua ini kita memulai perubahan dimulai dari para orang tua terlebih dahulu, sebelum kepada anak-anaknya, ujar Hamzah.

Orang tua biasanya dihadirkan ketika acara wisuda namun kali ini mereka juga menjadi saksi awal anak-anaknya dalam menempuh pendidikan di IAIN Sorong.

PBAK adalah kegiatan pembekalan bagi mahasiswa baru untuk memperkenalkan sistem akademik dan pembelajaran serta lembaga yang memiliki ciri dan cara khusus dalam pengelolaannya.

Dengan kata lain, PBAK adalah pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan.

Kegiatan Sidang Senat Terbuka PMB PBAK ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas, mulai dari Syariah Dakwah, Tarbiyah dan Program Pascasarjana.

Rektor IAIN Sorong juga menegaskan nantinya mahasiswa baru IAIN Sorong akan dididik dan dibina lagi di Mahad Al-Jamiah IAIN Sorong.

Hamzah berharap nantinya para orang tua dapat mengizinkan anak-anaknya untuk bisa menempati Mahad Al-Jamiah agar dapat kami didik dan dibina lagi selama 2 semester.

Loading

Tentang Penulis