Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Kerjasama Strategis: Perpustakaan IAIN Sorong Jalin Kerjasama Dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sorong

Sorong, kitorangnews.com – Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Sorong menerima kunjungan tim Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Kabupaten Sorong. Selasa, (12/9/2023)

Kunjungan ini dalam rangka memperkuat kemitraan khususnya dalam program pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah dan madrasah yang ada di Kabupaten Sorong.

Silaturahmi ini merupakan kunjungan kesekian kalinya setelah sebelumnya intensitas silaturahim telah digalakkan.

Hadir dalam tim perpuda Kabupaten Sorong, Wehelmina Sara Ubwarin serta dua anggota lainnya.

Kegiatan yang seharusnya hanya mengkonfirmasi kesediaan kolaborasi, akhirnya menjadi momen diskusi panjang mengenai layanan dan isu-isu perpustakaan masa kini.

Pertukaran ide dan pengalaman mengalir layaknya diskusi santai lintas unit yang memiliki ruang gerak yang sama.

Dalam kesempatan itu, disampaikan gagasan kegiatan dimasa mendatang dalam rangka penguatan minat baca masyarakat dan mahasiswa di Kabupaten Sorong.

Wehelmina menguraikan komitmen Kepala perpusda Kabupaten Sorong dalam menggerakkan minat baca masyarakat.

“Kami sangat senang jika banyak masyarakat yang mengunjungi perpustakaan daerah, ke depan muda mudahan semakin banyak kontribusi masyarakat dan swasta dalam menggalakkan minat baca dalam komunitas” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan IAIN Sorong, menyambut baik kedatangan team Perpusda dan berharap kemitraan dan diskusi layanan perpustakaan agar semakin intens.

“Kami sangat mengharapkan kemitraan produktif dengan perpustakaan daerah utamanya perpusda kabupaten Sorong dengan ruang diskusi yang terbuka memungkinkan kolaborasi kemitraan dalam meningkatkan minat baca mahasiswa dan masyarakat akan semakin baik”, ungkapnya. 

Team perpustakaan yang hadir dalam diskusi ini adalah Kepala Perpustakaan Rabiudin, Staf ahli pengelolaan Perpustakaan Mutawally, Staf ahli pengembangan IT Perpustakaan Said Aqil Almunawwar dan Humas IAIN Sorong Wati Irmawati. (rabiudin/nirwan)

Tentang Penulis