Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Promosi Magister: Yudisium ke-6 Prodi PAI Distingsi Kepemimpinan Transpormatif Kembali di Gelar

Sorong, kitorangnews.com – Direktur Program Pascasarjana Dr. Indria Nur, M.Pd.I. Kembali membuka dengan Resmi Kegiatan Promosi Magister dan Yudisium Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Distingsi Kepemimpinan Transpormatif Program Pascasarjana IAIN Sorong yang ke enam dalam Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula IAIN Sorong. Kamis, (5/9/2023)

ini menghadirkan 6 Promovendus yang akan mempromisikan hasil tesis yang telah di pertanggung jawabkan.

Kegiatan yang di hadiri kalangan Pimpinan di lingkungan IAIN Sorong sekaligus merupakan penguji dari kelima promovendus.

Yakni; Tokoh Masyarakat, Ketua Alumni Pascasarjana, Ketua Prodi Pascasarjana dan jajarannya serta keluarga dari kelima promovendus.

Adapun kelima Promovendus yang mengikuti Promosi Magister dan Yudisium.

Siti Farida Rumadaul, S.Pd dengan Judul Tesis Pengaruh Sistem Kerja Sama Orang Tua dan Guru Pendidikan Agama Islam serta Intellegence Quotient Peserta Didik Dalam Penguatan Hafalan Al-Quran di Madrasah Ibtidaiyah Lukman El-Hakim Yapis Kabupaten Raja Ampat.

Fandi Achmat Kaumsui, S.Pd.I. Judul Tesis Disfungsi Masjid Terhadap Randahnya Literasi Al-Qur’an Pada Kelompok Orang Tua di Kompleks Nelayan Waisai Kab. Raja Ampat.

Arianti Pongoh, S.Pd.I. Judul Tesis Efektivitas Metode Tadabbur Alam Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SD Inpres 15 Wamega Kabupaten Raja Ampat.

Husnul Khotimah Indah Labagu, S.Pd.I. Judul Tesis Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Islam pada Organisasi Rohani Islam (ROHIS) dan Kontribusinya Terhadap Peserta Didik di Madrasah Aliyah Imam Adil Raja Ampat.

Rosmiati Saibu, S.Pd.I. Judul Tesisi Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Pembinaan Keagamaan Terhadap Kinerja ASN Melalui Etos Kerja Sebagai Variabel Intervening di IAIN Sorong.

Muhammad Irfan Ali S, S.Sos. Judul Tesisi Kepemimpinan Transformatif Nahdlatul Wathon (NW) dalam Pengembangan Pendidikan Agama Islam di Lombok.

Indria Nur dalam sambutan mengatakan agar para Alumni dapat mempertanggungjawabkan apa yang telah di pelajari dan selalu menjaga dan menyeimbangkan antara Ilmu dan Adab.

Beliau juga menyampaikan bahwa dari keenam promovendus ini 5 diantaranya merupakan penerima Bantuan Beasiswa dari Pemerintah Raja Ampat.

Sebagai bentuk perhatian dalam pengembangan pendidikan tenaga Pendidik di Raja Ampat.

Indria Nur menutup sambutannya dengan menyampaikan bahwa Pascasarjana tahun akademik 2023-2024 telah menerima 60 mahasiswa dari Raja Ampat, Fak- Fak dan wilayah Sorong Raya.

Insya Allah di tahun mendatang akan lebih banyak dari berbagai wilayah dengan adanya penyebaran Alumni Pascasarjana IAIN Sorong.

Kegiatan di tutup dengan Penyerahan Sertifikat dan foto Bersama promovendus. (hasbullah/nirwan)

Loading

Tentang Penulis