Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

PHBI Gelar Rapat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sunat Massal

SORONG, kitorangnews.com – Pengurus Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Propinsi Papua Barat Daya mengadakan rapat pembentukan panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dan Sunat Massal.

Rapat tersebut di laksanakan di Masjid Al-Jihad Klademak Kota Sorong. Jumat, (6/9/2023)

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua umum PHBI Provinsi Papua Barat Daya H. Abdul Rahman Al-Hamid.

Konsep acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW akan dilaksanakan Kamis, (28/9/2023), bertempat di Gedung ACC Masjid Raya Al Akbar Kota Sorong.

Sebelum kegiatan inti perayaan maulid, akan diadakan kegiatan sunatan massal dengan jumlah maksimal pesertanya sekitar 100.

Pada kegiatan tersebut disepakati akan ada hiburan religi yang mengisi akan kejenuhan.

Disepakati sebagai panitia pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Drs. Hasbullah, M. Pd., Ph. D. yang merupakan salah seorang Ketua dalam kepengurusan PHBI Provinsi Papua Barat Daya, dan beliau juga adalah Dosen IAIN Sorong yang sedang menjabat sebagai Wakil Rektor II.

Kegiatan Sunat Massal akan digelar Sabtu, (21/9/2023).

Kegiatan tersebut akan digelar dua tempat berbeda yakni Masjid Rayab Al-Akbar Kota Sorong dan Gedung LPTQ Aimas Kabupaten Sorong.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. dan kegiatan sunat massal akan melibatkan mahasiswa KKNT IAIN Sorong yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong. (nirwan)

Loading

Tentang Penulis