Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Rapat Koordinasi Tahap II: Pengurus PHBI Provinsi Papua Barat Daya, BKM Masjid Raya Al Akbar, dan KPWI

Sorong, kitorangnews.com – Pengurus PHBI Papua Barat Daya melakukan rapat koordinasi yang kedua kalinya dengan Pengurus Masjid Raya Al Akbar dan yang pertama dengan KPWI serta majelis taklim masjid Raya Al Akbar. Sabtu, (15/9/2023)

Koordinasi tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 September 2023.

Dalam rapat tersebut telah dibicarakan teknis dan tempat pelaksanaannya yang akan diselenggarakan di Gedung ACC Masjid Raya Al Akbar.

Ketua Panitia Maulid Drs Hasbullah, M.Pd., Ph. D. didampingi oleh Ketua Umum PHBI PBD H. Abdul Rahman Al-Hamid, S.Pd.

Abdul Rahman menjelaskan bahwa sebelum kegiatan puncak pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 28 September 2023, Panitia akan melaksanakan terlebih dahulu Sunatan Massal pada tanggal 24 September 2023.

Kegiatan Sunatan Massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan pengurus PHBI dalam rangka pelayanan kesehatan.

Ketua umum PHBI PBD H. Abdul Rahman Al-Hamid menjelaskan bahwa kegiatan sunatan massal tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di Masjid Raya Al Akbar dan di gedung LPTQ kabupaten Sorong.

Kegiatan dikoordinir oleh Sidiq Rahanbaw dengan masing-masing peserta Sunatan Massal 50 orang di masjid Raya Al Akbar kota Sorong dan 50 orang di LPTQ kabupaten Sorong. 

Disampaikan juga bahwa peserta diharapkan hadir lebih awal sebelum kegiatan sunatan massal yang dimulai tepat jam 08.00 WIT dan diharapkan dibuka dan disaksikan oleh PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Daya  Dr. Mohammad Musa’ad.

Dalam rapat bersama dengan pengurus BKM Masjid Raya Al Akbar yang dihadiri langsung oleh ketua BKM bapak H. Abubakar Al-Hamid menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur yang luar biasa. 

Diharapkan pada kegiatan bersama antara PHBI PBD, KPWI dan pengurus BKM Masjid Raya Al Akbar ini dapat mendorong persatuan dan kesatuan umat Islam dalam bingkai NKRI yang rahmatan Lil ‘Alamin. 

Saat ini sedang tahap pembangunan Masjid Raya Al Akbar sehingga kehadiran umat Islam pada kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat kita semuanya untuk mendoakan dan berpartisipasi membangun sinergitas menyelesaikan pembangunan masjid Raya Al Akbar ini.  Beliau menyampaikan kehadiran PHBI Papua Barat Daya dan bekerja sama dengan KPWI ini akan sangat bermakna bagi kita semuanya.

Dalam rangka mensukseskan proses acaranya, koordinator seksi acara H. Mustafa menyampaikan rangkaian pengisian acara hiburan religi yang menarik dan inspiratif yang dipersiapkan akan disesuaikan dengan acara seremonial resmi kenegaraan. (Has)

Tentang Penulis