Flag Counter
15 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Sukseskan Lomba Shalawat dan Lomba Cerdas Cermat Tahun Depan : Bupati Raja Ampat Sumbang Rp100 Juta


SORONG, kitorangnews.com – Mendukung pelaksanaan lomba Shalawat dan Lomba Cerdas Cermat di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong tahun depan , Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE M.Pd menggelontorkan dana sebesar Rp 100 Juta.

Support dana yang cukup besar ini diberikan oleh Bupati AFU (singkatan nama Bupati Raja Ampat) karena melihat begitu banyaknya masjid yang tersebar di Kota dan Kabupaten Sorong, namun ternyata yang ikut dalam kegiatan Lomba Shalawat dan Lomba Cerdas Cermat tahun ini tidak mencapai 100 regu- hanya sekitar 46 regu.

“Saya berikan Rp 100 juta dan transfer ke rekening Bank Muamalat, mau kasi nama siapa terserah. Rp 100 Juta ini untuk juara umum,”ucap Faris Umlati secara spontan disela menghadiri acara penutupan Lomba Shalawat dan Lomba Cerdas Cermat serta dirangkai Peringatan Maulid Nabi di Kampus IAIN Sorong, Selasa (26/9).

Mendengar Bupati Raja Ampat akan mentransfer Rp 100 Juta ke Bank Muamalat, Branc Manager Bank Muamalat Sorong, Erwin Hatta yang duduk di deretan pejabat tampak senyum-senyum.

Kehadiran Bupati Raja Ampat yang duduk di samping Rektor IAIN Sorong, Prof Dr Hamzah, M.Ag memang jadi pusat perhatian tamu undangan.

Bupati Afu tampak jadi idola ibu-ibu. Hal ini terlihat selain banyak yang meminta untuk foto bersama, ibu-ibu juga tampak ramai mengerumuni Bupati Afu, bahkan tak mengijinkan bupati Raja Ampat beranjak dari kerumunan ibu-ibu.

Aksi ibu-ibu ini terlihat usai joget-joget, dengan berharap ada yang nyawer, sasaran pun langsung ke Bupati Raja Ampat yang ada di panggung utama usai momen foto bersama.

“Saya ke toilet sebentar, nanti saya balik,”ucap Faris, namun eforia ibu-ibu membuat Bupati Afu tak bisa melangkah.

Karena dikerumuni ibu-ibu yang minta disawer, akhirya Faris Umlati mengatakan menyerahkan saweran ke ibu ketua panitia, Hj Sarbanun.

Rangkaian acara penutupan Lomba Shalawat dan Lomba Cerdas Cermat yang digelar IAIN Sorong bekerjasama dengan Gabungan Majelis Taklim (GMT) , BKMT dan organisasi keagamaan Islam lainnya berlangsung begitu meriah.

Hanya saja, dengan membandingkan jumlah masjid yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong, peserta lomba semestinya lebih dari 100 regu.
Karena itu dukungan dana yang diberikan Rp 100 juta diharapkan kegiatan lomba shalawat dan lomba cerdas cermat tahun depan di kampus IAIN lebih ramai lagi.

Setelah “lepas” dari kerumunan ibu-ibu, Bupati Raja Ampat bersama Rektor IAIN Sorong Prof Hamzah, dan Branch Manager Bank Muamalat Sorong, Erwin Hatta meninjau pembangunan asrama mahasiswa Raja Ampat yang ada di kampus IAIN Sorong. (ams)

Loading

Tentang Penulis