Flag Counter
15 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

LP2M IAIN Sorong dan Mafindo Sukses Kolaborasi ‘Anti Hoaks’ di Kalangan Mahasiswa

Sorong, kitorangnews.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Sorong dan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) sukses menyelenggarakan kegiatan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 di Kota Sorong.

Kegiatan berlangsung di Aula IAIN Sorong pada Sabtu,13/1/24.

Peserta yang hadir umumnya mahasiswa semester 1, yang tercatat sebagai pemilih pemula.

 Ketua LP2M sekaligus koordinator kegiatan Syahrul dalam sambutannya mengapresiasi fasilitator dan panitia yang berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan lancar. 

Beliau menambahkan bahwa kegiatan semacam ini sangat memberi mamfaat bagi generasi milenial yang sehari-harinya senantiasa berinteraksi dengan media sosial. 

“Semoga kegiatan ini memberikan dampatk yang nyata bagi generasi muda agar senantiasa berhati-hati terhadap pesan hoaks yang beredar di media sosial”, tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya dan Hilman Djafar. 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Sorong mengajak generasi milenial untuk turut andil dalam pemilu serentak yang dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2024. 

Kegiatan ini ditutup dengan penyampaian pesan dan kesan dari peserta dan fasilitator kegiatan tular nalar. 

Selfi, mahasiswa IAIN Sorong mengungkap bahwa kegiatan ini memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi dirinya menghadapi pemilu dan berhati-hati dengan penyebaran berita hoaks di media sosial yang bisa menjerat denda dan hukuman penjara. 

Tentang Penulis