Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Gelar Seminar Nasional Rutin, Unit Bahasa IAIN Sorong Bertekad Bangun Generasi Penulis Unggul

SORONG, KitorangNews.com  – Sorotan terfokus pada Unit Pengembangan Bahasa IAIN Sorong yang sukses menggelar “Seminar Academic Writing” bertema “Paragraph Writing Strategy” pada Kamis, 7 Maret 2024, pukul 15.00 WIT. 

Acara ini menjadi momentum awal dari serangkaian seminar yang direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

Diketuai oleh Misnariah Idrus, M.A., Unit Pengembangan Bahasa IAIN Sorong berhasil menghadirkan forum interaktif bagi mahasiswa, pendidik, dan masyarakat umum untuk mempertajam kemampuan menulis akademis mereka. 

Dengan mengangkat topik strategi penulisan paragraf, seminar ini menjadi tonggak penting dalam pemberdayaan keterampilan menulis yang efektif.

Pemateri utama, Ismail, S.Pd., M.Hum, seorang dosen Bahasa Inggris dari Universitas Manado, Sulawesi Utara, membawa perspektif yang kaya akan pengetahuan dan pengalaman dalam bidang bahasa. 

Kehadirannya tidak hanya memberikan wawasan mendalam, tetapi juga memotivasi peserta untuk mengembangkan keterampilan menulis mereka.

Tidak terbatas pada peserta mahasiswa, seminar ini juga berhasil menarik perhatian guru, pelajar, dan dosen dari berbagai institusi pendidikan di seluruh Indonesia. 

Dengan menggunakan platform daring Zoom Meeting, interaksi antara peserta dan pemateri menjadi lebih lancar, memungkinkan pertukaran pengalaman dan pengetahuan secara langsung.

Seminar Academic Writing yang diinisiasi oleh Unit Pengembangan Bahasa IAIN Sorong menjadi landasan penting bagi para penggiat bahasa dalam memperkuat keterampilan menulis akademis mereka. Dengan dukungan Misnariah Idrus dan timnya, diharapkan acara ini akan terus memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan generasi penulis unggul di tanah air.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan selanjutnya, silakan hubungi Unit Pengembangan Bahasa IAIN Sorong melalui nomor kontak 081344222710. Ayo, bergabunglah dalam Seminar Academic Writing selanjutnya dan tingkatkan kemampuan menulis akademis Anda!. (ams)

Tentang Penulis