Flag Counter
16 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Jalin Silaturahmi, Rektor IAIN Sorong Kunjungi Kantor Kemenag dan 2 Sekolah di Fakfak

SORONG– Bertekat untuk mengembangkan IAIN Sorong  agar  benar-benar jadi perguruan tinggi  negeri terkemuka di Tanah Papua, khususnya  di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong Dr Suparto Iribaram, S.Sos MA tengah gencar-gencarnya mempromosikan IAIN Sorong kepada  pihak luar.

Sebagai pejabat baru, langkah yang dilakukan oleh Dr Suparto  Iribaram adalah  dengan menjalin silaturahmi  dengan segenap stakeholder  tidak saja di wilayah Sorong Raya Provinsi Papua Barat Daya, tapi juga sampai ke wilayah Kabupaten Fakfak.

 Pose bersama saat berkunjung ke SMAN2 Fakfak. (ist)

Sambil  pulang kampung ke Fakfak, selama 4 hari, Dr Suparto Iribaram didampingi Wakil Rektor I, Dr Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I dan Wakil Direktur Pascasarjana Dr Sudirman, M.Hi   menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan IAIN Sorong kepada siswa-siswi  dan para guru di dua sekolah yang dikunjungi.

 Dihubungi melalui ponselnya, Wakil Rektor  I, Dr Muhammad Rusdi Rasyid menuturkan, Rektor  tiba di  Bandara  Siboru Fakfak pada Kamis  (23/5) dan disambut oleh mahasiswa pascasarjana yang datang dengan spanduk ucapan selamat datang kepada Rektor IAIN Sorong, Dr Suparto Iribaram, S.Sos MA. Selanjutnya ba’da ashar, Rektor bersama Warek 1  Dr Muhammad Rusdi Rasyid dan Wakil Direktir Pascasarjana Dr Sudirman menuju ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Fakfak.

 Pertemuan yang dihadiri siswa dan guru MAN Fakfak . (ist)

Kedatangan Rektor IAIN Sorong  di Kantor Kemenag Kabupaten Fakfak diterima Kepala Seksi Pendis, Drs Jumroni, MM.  Pertemuan yang berlangsun dalam suasana penuh keakraban tak lain sebagai wujud membangun  sinergi  antar instansi  dan satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama.

 Selanjutnya, esok harinya, Jumat (24/5),  Dr Suparto Iribaram,  menuju ke SMAN 2 Fakfak. Dalam kunjungannya di SMAN 2 Fakfak, Rektor IAIN Sorong diterima oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN2 Fakfak bidang kurikulum, Ari Musa, S.Pd  mewakili Kepala Sekolah yang sedang dinas luar.

. Pada pertemuan yang dihadiri para guru dan siswa SMAN2 Fakfak,  Dr Suparto Iribaram memperkenalkan IAIN Sorong dengan  fakultas dan prodi yang dimiliki serta fasilitas  lainnya yang dimiliki IAIN Sorong seperti adanya pemberian beasiswa  yang sangat membantu proses perkuliahan mahasiswa.

 Dengan agenda  yang sama yakni silaturahmi ,Sabtu (25/5),  sekitar pukul 11.00 Wit, Rektor IAIN Sorong Dr Suparto Iribaram mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Fakfak dan  diterima  Wakil Kepala Sekolah MAN  Fakfak, Endang  Susiani, S,Pd M.Pd.

  Seperti dikatakan oleh Dr Muhammad Rusdi Rasyid, dalam pertemuan di dua sekolah SMAN2 Fakfak dan MAN Fakfak,  Rektor IAIN Sorong, Dr Suparto Iribaram mengatakan, IAIN Sorong adalah kampus yang terbuka dan memberikan  peluang yang sebesar-besarnya kepada para siswa dan guru-guru untuk melanjutkan pendidikan sarjana maupun pascasarjana di  IAIN Sorong.

 “Respon dua sekolah yang kami kunjungi (SMAN2 dan MAN Fakfak) sangat antusias ya, seperti guru-guru ada yang berminat lanjut S2  di IAIN Sorong, bahkan siswa ada yang langsung angkat tangan untuk daftar  kuliah di IAIN Sorong,”tutur Dr Muhammad Rusdi Rasyid. Sedangkan dalam kunjungan Rektor di Kantor Kemenag Kabupaten Fakfak, tak lain hanya silaturahmi  dengan jajaran Kemenag  yang beberapa diantaranya adalah mahasiswa pascasarjana IAIN Sorong.

   Warek I yang ditanya  apakah dalam kunjungan di dua sekolah ada penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) dikatakan sementara belum, hanya silaturahmi biasa . Tujuan ke Fakfak awalnya diagendakan untuk melakukan penandatanganan MoU dengan Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos M.Si, namun karena bupati Fakfak tidak berada di tempat maka agenda melanjutkan kerjasama dengan Pemda Fakfak pun urung dilakukan. (ams)

Loading

Tentang Penulis