Flag Counter
15 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Danlantamal XIV Sorong  Sambut Positif Tawaran Kerja Sama dengan IAIN Sorong

SORONG– Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Deny Prasetyo menyambut positif tawaran kerja sama dengan  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong . Hal ini diungkapkan oleh Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo saat menerima audensi pimpinan IAIN Sorong yang diwakili dosen IAIN Sorong, Sumarsih, M.Pd.I dan Humas & Protokoler IAIN Sorong, Wati Irmawati, pada Selasa (4/6)  di ruang tamu Makolantamal XIV di Jalan Bubara, Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

 “Kami menyambut dengan senang hati ya, mudah-mudahan ini bisa terwujud kerjasama pendidikan tentunya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik , unggul ya sesuai dengan  visi pemerintah,”ujar Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo yang ditemui usai pertemuan .

 Audensi dengan Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo beserta jajaran, (rosmini)

“Jadi walaupun kita sudah berdinas jadi tentara, namun ilmu pengetahuan kan tidak sampai di sini saja tapi harus dikembangkan juga,”imbuh jenderal bintang satu  Deny Prasetyo.

 Terkait dengan usulan pihak IAIN Sorong agar kerjasama nantinya diwujudkan dalam penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding), Danlantamal mengatakan untuk perjanjian kerjasama (PKS), Ia akan menyampaikan permohonan ijin  kepada pimpinan di Mabes TNI AL, apakah bisa  dilaksanakan langsung oleh Lantamal XIV Sorong.

  Sebab seperti terungkap dalam perbincangan dengan perwakilan pimpinan IAIN Sorong, bahwa Mabes TNI AL telah menggalang  kerja sama  dengan beberapa perguruan tinggi di Jakarta. Yang pasti, Danlantamal sangat memberikan respon positif tawaran kerjasama dengan IAIN Sorong dengan memberikan kesempatan kepada IAIN Sorong untuk mensosialisasikan kampus hijau IAIN Sorong kepada prajurit Lantamal XIV,  yang akan diagendakan kemudian.

Saat menerima audensi perwakilan pimpinan IAIN Sorong, Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo didampingi  Asrena, Kolonel Laut (E) Ari Wahyudi, ST M.Si, Aspers Kolonel (Mar) Ahmad Badawi, S.Ag, MM, Kadispotmar, Letkol (Mar) Usman, S.Sos M.Si dan Kasubdis Kesla Diskes Mayor Laut Dr Dani Rudiyanto, Sp K.G.

 Seperti disampaikan oleh perwakilan pimpinan IAIN Sorong, Sumarsih, M.Pd bahwa sedianya, audensi dengan Danlantamal XIV  Sorong dihadiri Wakil Rektor 1 IAIN Sorong Dr Sudirman, SH M.Hi namun saat yang bersamaan ada  kegiatan yang tak bisa ditinggalkan ,  sehingga Ia diminta mewakili  Warek 1 IAIN Sorong.

 Untuk sosialisasi yang akan ditentukan jadwalnya kemudian, direncanakan akan dihadiri langsung oleh Raktor IAIN Sorong Dr Suparto Iribaram, S.Sos MA yang saat ini sedang dinas keluar daerah dan Warek 1 Dr Sudirman, SH M.Hi. Sumarsih juga menyampaikan jika Rektor IAIN Sorong  Dr Suparto Iribaram merupakan pejabat  baru menggantikan rektor sebelumnya, Prof Dr Hamzah, M.Ag.

 Dalam pertemuan, Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo tampak antusias untuk mengetahui lebih jauh tentang IAIN Sorong, seperti menanyakan kapan berdirinya IAIN Sorong,  jumlah mahasiswa, program studi apa saja yang ada di IAIN Sorong hingga soal akreditasi yang dimiliki IAIN Sorong.

 Sebagai perguruan tinggi negeri, kuliah di IAIN Sorong tak perlu diragukan lagi. Seperti yang disampaikan oleh Sumarsih yang juga tim sosialisasi IAIN Sorong  bahwa kampus hijau IAIN Sorong memiliki beberapa program studi seperti Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Ekonomi Syariah, Komunikasi dan Penyiaran Islam  memiliki akreditasi B.

  Dengan memiliki akreditasi B yang tidak diragukan lagi, Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetya pun meminta Kadispotmar  Letkol Marinir Usman untuk lebih lanjut berkomunikasi dengan pihak IAIN Sorong merancang bentuk kerjasama yang dibutuhkan oleh kedua belah pihak.

 Usai  menyampaikan tujuan utama audensi,  perbincangan makin mencair ketika menyinggung soal maraknya begal di Kota Sorong. Rangkaian audensi diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari IAIN Sorong kepada Danlantamal XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo. (ams)

Loading

Tentang Penulis