Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Foto: koleksi kontributor kitorangnews.com

Menag RI Fachrul Razi dalam penyampaian Kuliah Umumnya tentang kepemimpinan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong (Jumat, 4/9/2020).


Sorong, kitorangnews.com – Penyelenggaraan Kuliah Umum Kepemimpinan tentang moderasi beragama yang diselenggarakan oleh IAIN Sorong berjalan cukup lancar dan kondusif.

Narasumber tunggal dalam acara tesebut adalah Menteri Agama RI, Jenderal (Purn) Fachrul Razi. Kegiatan yang dihelat di aula IAIN Sorong dan pada malam hari tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari para peserta. Para peserta yang hadir secara langsung didominasi dari kalangan para pejabat pusat, daerah, dan para tokoh agama dan tokoh adat yang ada di Papua Barat.

Adapun peserta lain yang dari kalangan civitas academica dan masyarakat umum, panitia sudah menyediakan platform zoom meeting dan live streaming facebook.


Dalam penyampaiannya, Menag Fachrul Razi sebagai narasumber tunggal dalam acara tersebut menyinggung perihal pendiikan generasi bangsa yang ada di Papua dan Papua Barat.


“Saya sekarang tidak mau hanya berbicara “Saya Cinta Papua”, namun sekarang saya buktikan dengan kenyataan. Mulai tanggal 6 bulan ini, 200 lebih anak papua akan diberangkatkan untuk melanjutkan studi di kampus ternama di tanah air” pungkasnya.


Jenderal asal Provinsi Aceh tersebut menambahkan bahwa anak-anak yang akan diberangkatkan untuk lanjut studi lewat program pendidikan melalui jalur agama itu, mengajak para rektor kampus yang dituju untuk langsung menjemput calon mahasiswa yang sudah ditentukan.


“saya perintahkan dan ajak para rektor kampus tersebut untuk menjemput secara langsung para calon mahasiswanya di Papua, supaya bisa langsung sebagai mentornya” tegasnya.


Di akhir penyampaiannya, Menag menyampaikan harapannya dan pesannya bahwa anak-anak Papua beberapa tahun ke depan akan menjadi tokoh-tokoh yang berkualitas dan mampu berkontribusi untuk peradaban bangsa dan Negara.

Tentang Penulis