Flag Counter
3 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Covid-19 Masih Menjadi Topik Menarik dalam Kegiatan Lomba KTI

Keterangan foto: Foto bersama peserta lomba KTI Bahasa Inggris dengan panitia peneyelenggara

Sorong, kitorangnews.com – Isu tentang virus corona ternyata masih menarik untuk dibicarakan. Virus yang pekan lalu vaksinnya baru didatangkan dari China ini ditargetkan akan selesai di bulan Januari 2021. Hal tersebut diketahui dari rencana Kemendikbud untuk mengemballikan proses belajar secara tatap muka. Meski demikian, permasalahan tentang covid-19 ini masih banyak diangkat dalam kegiatan-kegiatan akademik, seperti halnya pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Bahasa Inggris dengan tema “Fostering Learning during Covid-19 Pandemic” yang diadakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong mulai 30 Maret s.d. 15 November 2020, mulai dari tahap pembinaan sampai dengan pengumuman pemenang.


Adapun peserta yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut sebagian besar mahasiswa IAIN Sorong. Menurut keterangan Miftahulfadlik, selaku panitia penyelenggara, bahwa pesertanya dari Jurusan Syariah dan Tarbiyah.


“Pesertanya dari Prodi Tadris Bahasa Inggris Jurusan Tarbiyah, dan yang dari Jurusan Syariah” terang Miftah.


Jumlah peserta yang mengirim naskah sebanyak 20 orang. Selanjutnya, peserta yang meraih juara 1-3, yaitu Ariyani Fatimah Pasaribu (juara 1), Siti Mufidatul (2), dan Hilda Pattihani (3).
Akan tetapi, menurut Miftahulfadlik, peserta yang lain meskipun tidak meraih juara tetap diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan mereka.


“yang lain, yang tidak dapat juara, tetap kita kasih uang pembinaan dan sertifikat” jelas Mifta.


Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk membina mahasiswa IAIN Sorong agar memiliki keterampilan dan interest dalam melakukan penelitian dan menulis.

Tentang Penulis