Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Sosialisasi Pedoman Beban Kerja Dosen, LPM IAIN Sorong Kenalkan Aplikasi SISTER

Keterangan foto: tangkapan gambar para peserta sosialisasi pedoman BKD

Sorong, kitorangnews.com – Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (LPM IAIN) Sorong mengadakan sosialisasi tentang pedoman mutu bagi dosen, yaitu Beban Kerja Dosen (BKD) tahun 2021. Kegiatan mutu perguruan tinggi ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Jumat, 4 Juni 2021. Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 08.00 WIT dan berakhir pada pukul 11.30 WIT. Peserta hadir secara daring terdiri dari Rektor, Dekan dan seluruh dosen IAIN Sorong. Tercatat jumlah partisipan yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 37 orang.

Pelaksana tugas (Plt) LPM IAIN Sorong, Agus Yudiawan menyampaikan alasan pelaksanaan kegiatan. Ia menyampaikan bahwa sosialisasi BKD tahun 2021 sebagai langkah untuk memberikan pemahaman secara komprehensif kepada seluruh dosen IAIN Sorong.

“Latar belakang pelaksanaan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman yang komprehensif atas pedoman BKD yang disesuaikan dengan Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Nomor 12/E/KPT/2021 tentang Pedoman Operasional BKD, khususnya bagi para dosen di IAIN Sorong” jelas Agus Yudiawan.

Agus Yudiawan menambahkan, sebagai orang yang ditugaskan untuk mengelola lembaga penjaminan mutu, ia berusaha untuk terus melakukan upaya inovasi dan standardisasi dosen dalam menjalankan tiga dharma perguruan tinggi.

“selaku penanggungjawab kegiatan, LPM IAIN Sorong terus berupaya melakukan inovasi dan pembaharuan standarisasi dosen dalam menjalankan dharma pendidikan tinggi”. Imbuhnya.

Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag. dalam sambutan dan arahannya menyampaikan BKD harus terintegrasi secara digital melalui layanan SISTER Kemendibud.

“BKD harus terintegrasi secara digital melalui layanan terintegrasi SISTER Kemdikbud. Disebutkan pula, sudah menjadi prioritas LPM untuk terus berinovasi terlebih di masa pandemic ini untuk menghadirkan layanan dosen yang serba digitalisasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi” ungkap rektor.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang sama-sama dibawakan oleh Agus Yudiawan yang menyampaikan materi tentang pedoman BKD dan Rabiudin (kepala TIPD) yang membawakan materi tentang aplikasi SISTER.

Tentang Penulis