Flag Counter
3 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Penulis Novel KCB Menjadi Narasumber dalam Acara Keagamaan di IAIN Sorong

Flyer kegiatan Pembinaan Keagamaan

Sorong, kitorangnews.com – Habiburrahman El-Sharazy atau yang lebih dikenal dengan nama Kang Abik akan menjadi narasumber tunggal dalam acara Pembinaan Mental yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana IAIN Sorong. Acara tersebut akan dilaksanakan secara daring dengan aplikasi zoom meeting, pada tanggal 2 Agustus 2021, pukul 14.00 WIT.

Acara yang bertajuk Pembinaan Keagamaan: Kajian Moderasi Islam ini merupakan kegiatan rutin IAIN Sorong yang digagas langsung oleh Rektor sebagai salah satu program unggulan di bawah kepemimpinannya. Kegiatan yang dilakukan setiap hari Senin ini diampu secara bergiliran oleh setiap fakultas, lembaga, pusat, dan unit kerja yang ada di lingkungan IAIN Sorong.

Pembinaan Keagamaan atau istilah lainnya adalah pembinaan mental kali ini, yang mendapatkan giliran sebagai pemangku kegiatan adalah Program Pascasarjana IAIN Sorong. H. Surahman Amin selaku Direktur mengundang Kang Abik sebagai narasumber dalam acara tersebut. Hal ini tentu mendapat respons positif dari semua sivitas akademika IAIN Sorong, mengingat nama besar Kang Abik di dunia kesastraan dan perfilman tanah air yang cukup besar.

Kehadiran Kang Abik meskipun sebatas lewat dunia maya tidak terlepas dari adanya kedekatan Direktur Pascasarjana IAIN Sorong, H. Surahman Amin. Ia dengan Kang Abik, menurut informasi yang didapatkan kitorangnews, pernah satu almamater ketika menempuh program S.3 di salah satu perguruan tinggi ternama di Mesir. Sehingga, dengan adanya kedekatan emosional itu, H. Surahman Amin tidak terlalu kesulitanuntuk mengundangnya dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh Pascasarjana IAIN Sorong.

Respons positif yang dimaksud di atas datang dari kalangan tenaga kependidikan IAIN Sorong, mereka sangat antusias untuk menyimak materi yang akan disampaikan oleh Kang Abik. Ada juga yang tidak sabar untuk bisa bersua muka meskipun sebatas media sosial.

Salah satu tanggapan itu muncul dari pemilik nama akun WhaatsaAp Rasya & Raihanun, ia mewajibkan dirinya untuk bisa mengikuti acara tersebut.

Pematerix kereeen… Wajib ikut dan di simak nih” ungkapnya.

Selain yang disampaikan oleh Rasya & Raihanun di atas, ada juga komentar yang mengatakan mengidolakan Kang Abik.

Narsumnya idola nih Penulis novel ternama” ungkap pemilik akun WA Nurul Huda Marasabesy.

Acara ini dibuka untuk umum dan sudah disediakan ruang di aplikasi zoom dengan kapasitas 500 orang. Untuk itu, bagi yang membaca informasi ini bisa mengikuti secara gratis dengan meeting ID: 840 8025 6778 dan Passcode: pasca.

Tentang Penulis