Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Meyudisium 45 Mahasiswa, Dekan FSD IAIN Sorong Berpesan Begini!

Sesi foto bersama rektor, pimpinan fakultas dengan sebagian perwakilan mahasiswa

Sorong, kitorangnews.com – Fakultas Syariah dan Dakwah (FSD) IAIN Sorong meyudisium 45 mahasiswa dari empat program studi (prodi). Kegiatan yang digelar di Aula IAIN Sorong, Senin (20/9/2021) berlangsung lancar.

Yudisium kali ini merupakan yudisium perdana FSD semenjak peleburan Jurusan Syariah dan Dakwah. Empat puluh lima mahaiswa yang diyudisium merupakan mahasiswa dari prodi Ekonomi Syariah, Akhwal Asy Sakhsyiah, Komunikasi Penyiaran Islam, dan Bimbingan Penyuluhan Islam.

Acara yang yang dihadiri oleh Rektor IAIN Sorong, Dekan, Wakil Dekan I dan II FSD, beserta para koordinator prodi tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19.
Dekan FSD, H. Surahman Amin, memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang diyudisium, Ia juga berpesan untuk siap menghadapi tantangan yang lebih berat di luar kampus. Di samping itu, H. Surahman Amin juga tak lupa memberikan suntikan semangat agar para mahasiswa termotivasi dalam menghadapi dunia kerja pasca lulus dari IAIN Sorong.

“Selamat kepada kalian semua. Namun, kalian harus tetap siap sedia menghadapi tantangan di luar kampus. Kalian punya bekal ilmu untuk menghadapi itu semua. Tetap semangat dan pantang menyerah” ucap Dekan.

Sebagai pimpinan dan dosen di perguruan tinggi keagamaan, Dekan FSD mengutip sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad. Hadis ini sebagai pesan paling menyentuh para mahasiswa yang sejatinya adalah para pengabdi tengah masyarakat.

“saya berpesan agar nantinya kalian dapat mempertanggung jawabkan ilmu yang kalian dapatkan dengan memberi manfaat kepada orang lain. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain” tutup Dekan.

Pada waktu yang sama, Rektor IAIN Sorong, Hamzah, memberikan pesan-pesan akademik kepada para mahasiswa. Rektor menyampaikan agar mahasiswa tetap menjaga silaturahim dengan sivitas akademika IAIN Sorong dan bisa mempertanggung jawabkan gelar yang diperoleh.

“Untuk para mahasiswa yang diyudisium hari ini, agar tetap menjalin silaturahim dengan warga kampus IAIN Sorong dan pertanggung jawabkan gelar yang kalian peroleh” ucap rektor.

Sebagai kegiatan penutup, dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih IPK tertinggi, yang jatuh kepada Fatimah Az-Zahra Waerooy sebagai terbaik 1. Fitrah Ariyani sebagai terbaik 2, dan Suryani Thaba sebagai terbaik 3.

Tentang Penulis