Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Kanwil Kemenag Papua Barat Selenggarakan Bimtek Menulis untuk Publik

Keterangan foto: Foto bersama perwakilan peserta dari IAIN Sorong dengan Kepala Kemenag Kota Sorong

Sorong, kitorangnews.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) penguatan tugas dan fungsi kehumasan yang bertajuk “Menulis untuk Publik”. Kegiatan ini diadakan selama tiga hari, mulai dari Senin sampai dengan Rabu, 22 s.d. 24 November 2021, di Asrama Siswa Madarasah Aliayah Negeri (MAN) Kota Sorong.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, yang diwakili oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Husein Alhamid.

Di dalam sambutannya, Husein Alhamid menyampaikan (berdasarkan konsep yang dibuat oleh Kakanwil Kemenag Pabar), bahwa Mini Bimtek ini akan mengajak para peserta untuk tidak hanya memahami tentang menulis berita, tetapi juga tentang menulis artikel yang akan dipublikasikan.

“Mini Bimtek ini pada dasarnya akan mengarahkan peserta untuk tidak hanya sekadar bagaimana memahami cara menulis berita, melainkan cara menulis artikel yang dipublikasikan”, ujar Alhamid.

Bimtek ini juga, lanjut Alhamid, akan mengelaborasi beberapa materi yang akan mengarahkan peserta agar bisa memahami cara kerja kehumasan khususnya di bidang media.


“Kegiatan Bimtek tentang Menulis untuk Publik ini akan membahas beberapa materi untuk dua hari ke depan, di antaranya Menulis Dasar, Teknik Pengambilan Gambar, dan Menulis untuk Publik”, terang Kepala Kemenag Kota Sorong.

Acara pembukaan kegiatan Bimtek dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Teknik Pengambilan Gambar oleh Staf Kehumasan Kanwil Kemenag Provinsi Papua Barat.

(LN)

Tentang Penulis