Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Lakukan MoU dengan IAIN Sorong Bidang Pengabdian Masyarakat, Rektor IAIN Parepare: IAIN Sorong itu Memiliki Keunikan!

Rektor IAIN Parepare (kiri) saat menyerahkan cenderamata ke Rektor IAIN Sorong (kanan) selepas penandatanganan naskah perjanjian kerja sama (Kitorangnews/dok)

Sorong, kitorangnews.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong kedatangan rombongan dari IAIN Parepare. Rektor IAIN Sorong didampingi para pejabat lainnya menerima dan menjamu rombongan di ruangan rapat rektorat lantai 2, Sabtu (18/12/2021).

Kedatangan Rektor IAIN Parepare beserta rombongan merupakan bentuk kehormatan bagi Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah. Bagi Rektor Hamzah, IAIN Parepare memiliki keistimewaan tersendiri, sehingga ia menyarankan kepada para pejabat yang ada di IAIN Sorong melakukan studi banding ke IAIN Parepare.

“IAIN Parepare termasuk kampus yang bagus dan referesentatif dalam hal pengembangan keilmuan. Saya juga pernah menjadi bagian dari keluarga besar IAIN Parepare. Kalau ada yang mau studi banding, saya rekomendasikan ke sana saja”, ungkap rektor Hamzah melalui sambutannya.

Rektor Hamzah juga menjelaskan tentang kondisi kampus yang ia sedang pimpin. Ia juga memperkenalkan program atau ikon kepemimpinan di IAIN Sorong atau yang disebut dengan pilar pembinaan.

“Kami di sini masih terus membangun kinerja yang berbasis teknologi. Kurikulum pendidikan berbasis teknologi menjadi salah satu tantangan juga bagi IAIN Sorong. Kami juga memiliki empat pilar pembinaan yang dijadikan sebagai rujukan kinerja semua bidang, yakni keislaman, keindonesiaan, kepemimpinan, dan kepapuaan” terangnya.

Adapun maksud kedatangan Rektor IAIN Parepare serta rombongan ke IAIN Sorong adalah untuk menjalin kerja sama, terutama dalam bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Bagi Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan, IAIN Sorong memiliki keunikan tersendiri dari segi mahasiswanya.

Penandatanganan naskah perjanjian kerja sama oleh Ketua LP2M IAIN Sorong Syahrul (kanan) dan Ketua LP2M IAIN Parepare (kiri). (Kitorangnews/dok)

“Kami datang ke sini (IAIN Sorong) untuk menjalin kerja sama dan dilanjutkan ke MoU. Akan tetapi bukan sampai di MoU saja, melainkan kami akan mewujudkan ke dalam bentuk MoA, terutama di bidang pengabdian kepada masyarakat, yakni tentang KKN Nusantara”.

“IAIN Sorong menurut penglihatan kami adalah yang Nampak pertama kali itu adalah keunikannya, yaitu karena adanya mahasiswa asli Papua”, tutur Rektor Ahmad Sultra.

Rektor Ahmad juga tidak lupa menayangkan profil kampus IAIN Parepare di sela-sela sambutannya. Ia menyampaikan untuk melihat IAIN Parepare melalui video profil yang ia tayangkan, khususnya bagi yang belum pernah ke IAIN Parepare.

“Bagi yang belum pernah ke IAIN Parepare, bisalah melihat profil kampus ini dulu”, ucapnya.

Proses penayangan video profil kampus IAIN Parepare di depan para pejabat yang hadir. (Kitorangnews/dok)

Kedatangan Rektor IAIN Parepare didampingi oleh Wakil Rektor 1, 2, dan 3, Kepala Biro, Ketua LP2M, dan Koordinator Program Studi, serta Pranata Humas.

(LN)

Tentang Penulis