Flag Counter
26 February 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Upacara Peringatan HAB ke-76 Kemenag di IAIN Sorong Dirangkaikan dengan Pelantikan PNS dan Penyematan Satyalancana

Foto bersama selepas upacara HAB ke-76 Kemenag di lingkungan IAIN Sorong

Sorong, kitorangnews.com – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI dirayakan secara serentak di seluruh satuan kerja yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, pada tanggal 3 Januari 2022.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong juga sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri keagamaan di provinsi Papua Barat, tak lupa untuk memperingati momen penting Kementerian Agama tersebut.
Upacara peringatan HAB ke-76 di lingkungan IAIN Sorong dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan, dosen, dan pegawai.

Rektor IAIN Sorong selaku inspektur upacara membacakan teks pidato Menteri Agama (Menag) yang ditulis dalam rangka memperingati HAB ke-76 Kementerian Agama.

Menag Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar pegawai dan ASN Kementerian Agama dapat menjadikan agama sebagai inovasi dan sebagai penggerak kreativitas. Ia (Menag) juga berharap agar 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama bisa dijadikan pedoman dalam bekerja.

“Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama”, ucap Rektor yang membacakan teks pidato Menag.

Di dalam pelaksanaan upacara peringatan HAB ke-76 Kemenag tersebut, IAIN Sorong merangkaikannya dengan pelantikan dan penyerahan SK PNS kepada enam orang PNS IAIN Sorong angkatan 2019, yang terdiri dari empat orang formasi dosen dan dua orang formasi pranata keuangan.

Di samping itu, Rektor IAIN Sorong juga menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada sembilan (9) orang yang dinyatakan telah mengabdi lebih dari 10 tahun di IAIN Sorong. Berikut nama-nama PNS IAIN Sorong yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya berdasarkan Surat Keputusan Presiden tahun 2021.

Rosmiati Saibu

Nurul Huda Marasabessy

Ika Astini Wati

Wati Irmawati

Samsudin Datu

La Ode Obi

Suharmoko

Abd. Rahman

Bambang Sunatar


(LN)

Loading

Tentang Penulis