Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Melakukan Kunjungan ke Kantor Kemenag Kota Sorong, Rektor Melakukan Penguatan Kerja Sama

Foto bersama Rektor IAIN Sorong (tengah), Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong (dua dari kiri), Warek II (tiga dari kanan), Wadek II Faktar (dua dari kanan), Ketua LP2M (paling kanan), dan Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Sorong (ujung kiri).

Sorong, kitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, untuk melakukan penguatan kerja sama sekaligus memberikan ucapan selamat atas dilantikkannya Rofiul Amri sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong yang baru. Rektor IAIN Sorong, Hamzah, dalam lawatannya ke Kantor Kemenag Kota Sorong didampingir oleh Hasbullah (Plt. Wakil Rektor II), H. Muhammad Satir (Waki Dekan II Fakultas Tarbiyah), Syahrul (Ketua LP2M), dan Anwar Darwis (Kabag. ULA).

Kedatangan Rektor beserta rombongan disambut baik oleh Kepala Kantor yang baru, Rofiul Amri, yang didampingi langsung oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, pada Selasa (25/1/2022).

sesi diskusi Rektor dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong di ruang kerja

Di dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam itu, rektor IAIN Sorong menyampaikan tujuh poin terkait dengan penguatan kerja sama. Rektor pun tak lupa juga untuk memberikan ucapan selamat kepada Kepala Kantor yang baru.

“saya ucapkan selamat, Pak, dan semoga Bapak sukses memimpin Kemenag Kota Sorong”, buka Rektor.

“Ke depannya, banyak hal yang mesti kita lakukan secara bersama. Sangat penting IAIN Sorong dan Kemenag Kota berkolaborasi dan bekerja sama dalam berbagai hal, seperti pembinaan calon pengantin, pembinaan madrasah dan penguatan akreditasi, pusat tudi pengembangan pendidikan islam dan keguruan digital, pembinaan penyuluh non-pns dalam rangka penguatan moderasi beragama, program lanjut studi pascasarjana, tersedianya beasiswa untuk prodi Manajemen Pendidikan Islam, dan IAIN Sorong memiliki fasilitas olah raga yang cukup memadai” terang Hamzah.

Rektor juga menambahkan, bahwa IAIN memiliki lima orang asesor yang dapat diarahkan untuk membantu madrasah dalam proses akreditasi, dan ia berharap kepada kepala kantor untuk bisa mengarahkan para pegawai untuk lanjut studi di pascasarjana IAIN Sorong.

“Untuk penguatan akreditasi pada madrasah, kita punya lima orang asesor. Kita juga memiliki program S.2 program studi Pendidikan Agama Islam”, tambahnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Rofiul Amri merespons baik apa yang menjadi hajatan Rektor IAIN Sorong. Bahkan ia merasa tersanjung dan terhormat atas kunjungan rektor bersama rombongan.

“saya berterima kasih kepada atas kunjungan pak Rektor beserta jajaran. Saya merasa tersanjung atas kunjungan Pak Rektor ini. Seharusnya saya yang ke IAIN”, kata Amri.

“Kami akan mengumpulkan para Kepala Madrasah untuk menganalisis kekuatan dan kelemahannya. Begitu juga dengan Kepala-Kepala KUA sebanyak 6 KUA”, jelas Amri.

“Kemenag Kota Sorong memiliki sekitar 260 orang Penyuluh Agama Non PNS, dan saya kira perlu penjelasan yang utuh terkait moderasi beragama kepada penyuluh sehingga tidak disalahartikan”, imbuhnya.

(LN)

Loading

Tentang Penulis