Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Kunjungan Pengurus Baznas Provinsi Papua Barat ke IAIN Sorong

Rektor IAIN Sorong didampingi oleh Plt. Wakil Rektor II menerima kunjungan Pengurus Baznas Provinsi Papua Barat (Kitorangnews/dok)

Sorongkitorangnews.com – Pengurus Baznas Provinsi Papua Barat mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Jumat (11/2/2022).

Rektor IAIN Sorong Dr. Hamzah, M. Ag., didampingi oleh Plt. Warek II Drs. Hasbullah, M.Pd., Ph.D. menerima dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Baznas Papua Barat atas kunjungannya.

Mengawali perbincangan, Rektor IAIN Sorong menyampaikan sedikit gambaran tentang kampus IAIN Sorong dan beberapa program.

“IAIN Sorong memiliki program-program yang tidak hanya bersentuhan dengan dosen, mahasiswa tetapi lebih penting bagaimana kalangan masyarakat bisa merasakan keberadaan IAIN Sorong ini”, kata Rektor.

Eed Junaedi sebagai wakil ketua bidang adminsitrasi umum dan SDM Baznas Provinsi Papua Barat didampingi oleh Ketua II Baznas Kota Sorong Akhmad Zaenudin mengatakan baru pertama kali mengunjungi IAIN Sorong.

Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih dan sangat luar biasa bisa bertemu Rektor IAIN Sorong yang sangat transformatif ditandai dengan begitu banyak program yang menyentuh langsung kepada masyarakat“, Ujarnya.

“Dan kami juga bersepakat untuk melakukan kerja sama, salah-satunya adalah membuntuk Unit Pemgumpul Zakat (UPZ) di lingkup IAIN Sorong. Selanjutnya, oleh Baznas melimpahkan penuh untuk mengumpulkan dan mendistribusikan zakat, infaq, dan sedekah di internal IAIN Sorong dengan ketentuan syariat”, tutur Eed melanjutkan.

Sebelum mengakhiri pertemuan Rektor IAIN Sorong mengajak berkeliling ke lingkungan kampus sambil memperlihatkan  masjid IAIN Sorong yang masih dalam tahap pembangunan.

“Masjid ini nantinya tidak hanya sebagai sarana ibadah melainkan sebagai tempat diskusi keagamaan, sosial, keummatan, dan wisata religi, “kata Rektor IAIN Sorong.

Rektor IAIN Sorong memberikan cendera mata ke pengurus Baznas Provinsi Papua Barat dan Baznas Kota Sorong (Kitorangnews/dok)

Sebelum meninggalkan kampus diadakan sesi foto bersama dan penyerahan cendera mata kepada Pengurus Baznas Provinsi Papua Barat oleh Rektor IAIN Sorong. (Hlm)

Tentang Penulis