Flag Counter
3 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Undang Dandim 1802 Sorong, Rektor IAIN Sorong Tawarkan Kerja Sama

Keterangan foto: Rektor IAIN Sorong (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Letkol Inf. Tody Imansyah, Dandim 1802 Sorong (kiri)

Sorong. kitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam (IAIN) Sorong, Hamzah Khaeriyah didampingi Plt. Wakil Rektor II, Hasbullah, dan Kabag ULA, Anwar Darwis menerima dan menyambut kedatangan Komandan Kodim (Dandim) 1802 Sorong, Letkol Inf. Tody Imansyah, pada Senin (11/4/2022).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan yang bertujuan membahas peluang-peluang kerja sama antara IAIN Sorong dengan KODIM 1802 Sorong.

Peluang kerja sama yang akan terjalin ke depannya meliputi pemberian program kuliah bagi para anggota TNI yang ingin melanjutkan studi pendidikan strata S1 di IAIN Sorong, pembinaan keagamaan, ekonomi dan bekal persiapan pasca pensiun untuk para BABINSA.

“Dosen kami banyak. Saat ini mereka hanya mengabdi di wilayah sipil. Kami ingin ke depan ada pengayaan dan pengalaman terbaru bagi Dosen. Terlihat sederhana namun dampaknya besar,” harap Rektor IAIN Sorong kepada Dandim 1802 Sorong

Selaku Dandim 1802 Sorong, Letkol Inf. Tody Imansyah menyambut baik tawaran kerja sama antara IAIN Sorong dengan Kodim 1802 Sorong dan pihaknya akan melakukan pemetaan terlebih dahulu terkait tawaran kerjasama tersebut.

“Kita merasa senang tawaran ini, kita akan petakan terlebih dahulu, di mana yang ada potensi-potensi tersebut,” ungkapnya

Lebih lanjut, Hamzah Khaeriyah pun berharap kepada Dandim 1802 Sorong selain berbagai tawaran kerjasama di atas, para BABINSA yang ada dapat melakukan pembinaan secara rutin kepada para security yang berada di lingkup IAIN Sorong.

Kunjungan ini selain bertujuan menjalin kerja sama antara IAIN Sorong dengan KODIM 1802 Sorong juga merupakan bagian dari kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) agar tercipta situasi dan kondisi yang aman di kota Sorong.

Pada akhir kunjungan silaturahmi, Rektor IAIN Sorong dan Dandim1802 Sorong saling memberikan cinderamata sebagai tanda akan terjalinnya kerja sama ke depannya.*

Tentang Penulis