Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Rektor IAIN Sorong Serahkan Relawan Zakat Tahun 2022 kepada BAZNAS Kabupaten Sorong

Sorong, kitorangnews.com – Bertempat di Gedung Fakultas Syariah dan Dakwah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Hamzah Khaeriyah melakukan serah-terima relawan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sorong, pada Kamis (07/4/2022).

Turut hadir juga, Hasbullah (Plt. Wakil Rektor II), Anwar Darwis (Kabag ULA), H. Surahman Amin (Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah), Fatma Sari (Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Dakwah), H. Satir (Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah), Arfandi (Kepala Pusat Studi Pengembangan Ekonomi Syariah) dan Supriyanto (Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kab. Sorong).

Ketua BAZNAS Kabupaten Sorong, Gatot Purnomo dengan didampingi segenap jajaran pengurus yang sempat hadir mengucapkan terimakasih kepada IAIN Sorong, khususnya kepada Rektor IAIN Sorong yang telah menjalin kemitraan khususnya memberikan bantuan relawan zakat yang terdiri dari mahasiswa aktif untuk membantu BAZNAS dalam hal menjemput, menerima dan menyalurkan zakat selama bulan suci Ramadhan.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Rektor IAIN Sorong yang hingga saat ini masih memberikan kepercayaan, khususnya menjalin kemitraan dalam hal memberikan relawan zakat / fundraising kepada BAZNAS Kabupaten Sorong selama bulan suci Ramadhan. Semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Hamzah Khaeriyah menyampaikan bahwa kemitraan yang telah terjalin antara IAIN Sorong dengan BAZNAS harus ditingkatkan lagi gradennya khusus yang berkaitan dengan bagaimana pemberdayaan dan pengelolaan zakat yang lebih efektif.

“Kalau sekarang masih seputar relawan zakat, ke depan kemitraan ini harus ditingkatkan lagi gradenya. Kami punya Dosen dari latar belakang keilmuan, ada dari hukum Islam, manajemen dan lain sebagainya. Para Dosen ini kita libatkan untuk berkolaborasi mengenai bagaimana pemberdayaan dan pengelolaan zakat dengan berbasis riset,” tuturnya.

Hamzah Khaeriyah pun menyampaikan bahwa dengan dikirimnya para mahasiswa sebagai relawan zakat di BAZNAS Kabupaten Sorong selama bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 adalah sebagai pembelajaran yang sifatnya ekstrakurikuler dalam bidang pengelolaan zakat sehingga para mahasiswa memiliki pengalaman dalam melihat potensi zakat serta trik dalam mengumpulkan zakat dari para Muzakki.

Pada akhir acara, ditutup dengan penandatanganan berita acara serah terima relawan zakat tahun 2022 / 1443 H yang dirangkaikan dengan sesi foto bersama.

Tentang Penulis