Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

SJP Berharap Sangkep Beleq ASLI ke-I Harus Terlaksana

Keterangan foto: Foto bersama bendahara Kongres ASLI ke-I (kiri) dengan Suryadi Jaya Purnama (kanan)

Sorong, kitorangnews.com – Anggota DPR RI Fraksi PKS, H. Suryadi Jaya Purnama atau yang akrab disapa SJP, berharap Kongres atau Sangkep Beleq Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) ke-1 harus terselenggara. Hal ini ia sampaikan melaui video singkat berdurasi 2 menit 17 detik, pada Rabu (13/4).

“Kami bertemu di hari yang baik ini, di tempat yang sangat mulia untuk mendetailkan persiapan Sangkep Beleq ASLI (Aliansi Sasak Lombok Indonesia,” ungkapnya membuka sambil menjelaskan pertemuannya dengan salah satu panitia Kongres ASLI di salah satu masjid yang terdapat di daerah Lombok Tengah.

SJP juga menyampaikan tentang persiapan waktu dan tempat pelaksanaan kongres.

“Insya Allah kita akan melaksanakan Sangkep Beleq nanti pada bulan Mei. Untuk tahap pertama akan dilaksanakan di Pulau Lombok,” terangnya.

SJP berharap, ASLI ini bisa menjadi forum untuk menyatukan warga Sasak yang ada di seluruh Indonesia maupun yang ada di luar negeri.
Ia juga menambahkan bahwa ASLI ini sebagai wadah untuk saling dukung, saling bela antar sesama warga Sasak di mana pun berada.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan wadah ini bisa menjadi forum silaturahim. Forum untuk kita saling dukung, saling bantu, saling bela, dan juga saling mengangkat harkat martabat warga Lombok,” tutupnya.

Tentang Penulis