Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Jaring Bakat dan Minat Mahasiswa, IAIN Sorong Gelar SOMAI

Keterangan Foto : Wawancara dengan Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I.

Sorong. kitorangnews.com – Institut Agama Islam Negeri Sorong gelar pembukaan kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Mahasiswa (SOMAI), pada Jumat (13/5/22).

Bertempat di Aula IAIN Sorong, kegiatan dibuka oleh Muhammad Rusdi Rasyid selaku Wakil Rektor I (Bidang kademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama).

Turut hadir pula Dekan Syariah dan Dakwah, Direktur Pascasarjana, Kepala Pusat Bahasa,  Ketua SPI, Kepala-Kepala Prodi, Kepala MAN IC dan Kepala MAN Kota Sorong.

Dalam sambutannya, Muhammad Rusdi Rasyid menyampaikan bahwa tujuan utama terselenggaranya kegiatan tersebut adalah di samping menjalin silaturahmi antar Mahasiswa dan Dosen di lingkup IAIN Sorong juga bertujuan untuk menjaring bakat dan minat para Mahasiswa IAIN Sorong.

Lebih lanjut, ia pun menambahkan bahwa mahasiswa yang memiliki potensi dan prestasi akan diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan PESONA I (Pekan Seni Olahraga Nasional) I di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung-Jawa Barat pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Sebagai bentuk apresiasi IAIN Sorong dalam menyelenggarakan kegian ini adalah boleh jadi ada di antara mereka (mahasiswa) yang memiliki potensi dan prestasi akan mewakili IAIN Sorong untuk mengikuti kegiatan PESONA I (Pekan Seni Olahraga Nasional) di Bandung.”  Sambutnya.

Ketua Panitia SOMAI, Nasaruddin, S.Sos. menambahkan bahwa terdapat 15 cabang perlombaan atau pertandingan pada kegiatan ini yang terdiri dari 7 cabang olahraga dan 8 cabang seni yang diikuti oleh 80 peserta dan akan berlangsung mulai dari tanggal 13 hingga 14 Mei Tahun 2022.

“Lima belas cabang perlombaan atau pertandingan yang diadakan pada kegiatan SOMAI ini, 7 cabang olahraga dan 8 cabang seni. Diikuti oleh 80 peserta yang merupakan mahasiswa IAIN Sorong. Kegiata SOMAI ini adalah kegiatan perdana yang diadakan oleh IAIN Sorong untuk menjaring prestasi-prestasi mahasiswa sesuai bidangnya.” Ungkapnya.

Pembukaan kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Mahasiswa IAIN Sorong disiarkan pula secara live melalui Akun Youtube, Facebook dan Zoom Meeting serta disponsori oleh VIVO, Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).***

Tentang Penulis