Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Keterangan Foto: Tangkapan layar pengisi pembinaan keagamaan rutinitas, Hasbi Sidik saat memaparkan materi

Sorongkitorangnews.com –  Pusat Studi Pengembangan Dakwah dan Masyarakat Digital IAIN Sorong kembali mengadakan kegiatan pembinaan keagamaan secara rutin bagi seluruh sivitas akademika di lingkup IAIN Sorong, pada Senin (23/5/2022).

Turut hadir Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah dan beberapa pejabat Rektorat lainnya seperti Muhammad Rusdi Rasyid (Wakil Rektor I), Hasbullah (Plt.Wakil Rektor II/Dekan Fakultas Tarbiyah), Arsyad Ambo Tuo (Kepala Biro IAIN Sorong), Anwar Darwis (Kabag ULA).

Pembinaan keagamaan pada edisi kali ini pihak penyelenggara mengundang Dr. Hasbi Sidik, M.Pd.I. atau yang akrab disapa Ustadz Hasbi, ia merupakan Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.

Acara yang dimoderatori langsung oleh Kepala Pusat Studi Pengembangan Dakwah dan Masyarakat Digital IAIN Sorong, M. Satir, yang juga kolega seperjuangan pemateri sewaktu bertugas di IAIN Sorong (dulu: STAIN Sorong).

Tema yang diangkat dalam kegiatan rutinas pembinaan keagamaan tersebut terbilang cukup menarik, sebab pemateri mencoba mempertautkan antara fenomena realita dunia yang saat ini dihadapi oleh umat Islam dengan kajian Eskatologi Islam.

Hasbi Sidik memaparkan tentang bagaimana kejadian yang terjadi saat ini merupakan bagian dari tanda tanda akhir zaman.

Pada akhir sesi, para peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pemateri melalui sesi tanya-jawab.

Pelaksanaan kegiatan pembinaan keagamaan di lingkup IAIN Sorong yang diadakan oleh Pusat Studi Pengembangan Dakwah dan Masyarakat Digital ini merupakan tindak lanjut dari Nota Dinas Rektor IAIN Sorong, Nomor: 0134/In.41/KP.06/1/2022 Tanggal 21 Januari 2022.***

Tentang Penulis