Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Hamzah Khaeriyah: Tingginya Partisipasi Masyarakat pada Seleksi Anggota Bawaslu Sebagai Perwujudan Demokrasi yang Lebih Baik

Keterangan Foto: Timsel Anggota Bawaslu Papua Barat sedang melakukan sosialisasi tahapan pendaftaran.

Sorongkitorangnews.com – Tim Seleksi (Timsel) Anggota Bawaslu Papua Barat 2022-2027 gelar giat sosialisasi tahapan pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat, pada Rabu (22/6/2022).

Bertempat di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, kegiatan sosialisasi ini dihadiri sebanyak dua puluh lima perwakilan organisasi kepemudaan, LSM, NGO, kemahasiswaan dan masyarakat umum.

Ketua Timsel Anggota Bawaslu Papua Barat, Hasan Makassar menyatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Papua Barat agar dapat berpartisipasi pada kegiatan seleksi Calon Anggota Bawaslu Papua Barat 2022-2027.

Ditambahkan pula oleh Alwiyah Sakti selaku Sekretaris Timsel, seluruh elemen masyarakat perlu mengetahui tahapan-tahapan seleksi agar dapat mempersiapkan secara efektif apa-apa yang perlu disiapkan di dalam proses pendaftaran.

Selaku Ketua Timsel, Hasan Makassar berharap agar tahapan-tahapan yang ada dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan Pimpinan Bawaslu Papua Barat yang sesuai harapan masyarakat yaitu memiliki integritas, kualitas dan kompatibel serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas.

Terkait dengan animo partisipasi masyarakat yang mendaftar sebagai calon anggota bawaslu, Hasan Makassar menyampaikan, akan terlihat nanti setelah proses tahapan pendaftaran ini dinyatakan ditutup pada Kamis (30/6/2022) mendatang.

Hamzah Khaeriyah, Anggota Timsel Bawaslu Papua Barat menyampaikan, terkait proses sosialisasi pendaftaran tersebut hendaknya seluruh elemen masyarakat termasuk organisasi-organisasi kepemudaan maupun kemahasiswaan ikut serta terlibat di dalam menyebarkan luaskan informasi pendaftaran seleksi tersebut.

“kami berharap organisasi kepemudaan maupun kemahasiswaan dapat ikut serta menginformasikan proses pendaftaran seleksi Calon Anggota Bawaslu Papua Barat kepada seluruh elemen masyarakat baik secara langsung maupun melalui media-media sosial.” Ungkapnya.

Ia pun menambahkan, tingginya partisipasi seluruh elemen masyarakat di dalam seleksi calon Anggota Bawaslu Papua Barat turut serta membangun demokrasi yang lebih baik ke depannya.

“Harapan kami tentunya seluruh elemen masyarakat dapat ikut mengawal proses seleksi calon Anggota Bawaslu Papua Barat, tentu dengan keterlibatan masyarakat mulai dari meyebarkan informasi hingga ikut mendaftar sebagai calon anggota bawaslu hal tersebut berperan penting di dalam membangun demokrasi yang lebih baik ke depannya.” Ungkap Hamzah Khaeriyah yang juga merupakan Rektor IAIN Sorong.***

Tentang Penulis