Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Dahsyat! Manfaatkan Momen Bimtek Pustakawan di Jakarta, Kepala Perpustakaan IAIN Sorong Teken MoU dengan 20 Kampus PTKIN se Indonesia

Keterangan Foto: Kepala Perpustakaan IAIN Sorong, Wati Irmawati (kiri)sedang melakukan penandatangan MoU.

Sorong, kitorangnews.com – Kepala Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Wati Irmawati, S.Pd.I. teken MoU / Nota Kesepahaman Kerjasama dengan dua puluh perpustakaan kampus di bawah naungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia, pada Rabu (22/6/2022).

Penandatangan MoU antara Perpustakaan IAIN Sorong dengan sejumlah perpustakaan kampus di bawah PTKIN dilakukan di sela-sela kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Studi Lapangan di Kampus Pusdiklat Tenaga Administrasi yang beralamat di Jalan Ir. H. Djuanda. No. 37. Ciputat, Tangerang Selatan.

20 Perpustakaan Kampus di bawah naungan PTKIN yang berhasil menjalin kerjasama dengan Perpustakaan IAIN Sorong melalui penandatangan MoU di antaranya adalah:

  1. UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  2. UIN Suska Riau
  3. IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  4. IAIN Kediri
  5. IAIN Ponorogo
  6. IAIN Pekalongan
  7. IAIN Kudus
  8. IAIN Lhokseumawe
  9. IAIN Batusangkar
  10. IAIN Bukit Tinggi
  11. IAIN Bone
  12. IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung
  13. IAIN Ternate
  14. IAIN Ambon
  15. IAIN Kendari
  16. IAIN Pare-Pare
  17. IAIN Bengkulu
  18. IAIN Fattahul Muluk Papua
  19. STAIN Madina
  20. STAIN Bengkalis.

Wati Irmawati selaku Kepala Perpustakaan IAIN Sorong menyampaikan, dengan adanya penandatangan MoU antar pengelola perpustakaan diharapkan mampu memaksimalkan potensi sumber daya yang dimiliki oleh masing masing perpustakaan kampus.

“Harapan besar kami tentunya setelah menandatangani MoU ini adalah ingin memaksimalkan potensi sumber daya yang kami miliki masing-masing.” Ungkapnya.

Ia pun menambahkan, melalui kerjasama antar 20 perpustakaan kampus tersebut mampu terjalin kolaborasi dan sharing informasi mengenai peningkatan tata kelola perpustakaan.

“Kami berharap pula, dengan adanya kerjasama ini maka akan terjalin diskusi-diskusi, kolaborasi dan sharing informasi agar grafik kualitas pelayanan dan fungsi lainnya senantiasa lebih baik dan meningkat, khususnya kita ini yang ada di timur Indonesia.” Tambah Kepala Perpustakaan IAIN Sorong yang juga berdarah Suku Moi, Papua Barat.

Di tempat yang sama, Kepala Pusat Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Amrullah Hasbana, menyambut baik gagasan para Kepala Perpustakaan untuk melakukan penandatangan kerjasama bersama.

“Dahsyat, ini adalah bagian dari ikhtiar bersama untuk saling memberikan dukungan demi peningkatan mutu layanan akademik pada tiap lembaga perguruan tinggi di bawah naungan PTKIN serta upaya pemenuhan standar akreditasi layanan perpustakaan.” Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Bimtek dan penandatangan MoU tersebut diharapkan perpustakaan PTKIN, khususnya Perpustakaan IAIN Sorong, Papua Barat dapat memberikan pelayanan terbaik untuk penggunanya.***

Tentang Penulis