Flag Counter
3 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Dua Alumni TBI IAIN Sorong Menjadi Relawan Pengajar Bahasa Inggris di Kampung Wisata Malagufuk

Keterangan foto: Potret alumni TBI IAIN Sorong saat mendampingi tamu dari luar negeri dalam Kegiatan Relawan Pengajar Bahasa Inggris yang digagas oleh Ecodefender Sorong dan Yayasan Econusa. (sumber gambar: website resmi Econusa).

Sorong, kitorangnews.com – Dua alumni Tadris Bahasa Inggris Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong berkesempatan menjadi bagian dari Relawan Pengajar Bahasa Inggris yang gagas oleh Ecodefender Sorong bekerja sama dengan Yayasan Econusa. Ke dua alumni tersebut adalah Hilda Patihani dan Mawaddah Rahanyamtel. Mereka dan tim akan mengajari para pemuda Malagufuk berbahasa Inggris selama kurang lebih tiga minggu.

Hilda Patihani salah satu alumni TBI mengungkapkan gerakan sosial ini bertujuan membantu pemuda-pemuda Desa Wisata Malagufuk belajar bahasa Inggris. Agar kelak para pemuda di desa tersebut bisa mempromosikan kampung mereka.

“Saya bersama tiga orang kawan Ecodefender Sorong diajak oleh Yayasan Econusa untuk membantu pemuda-pemuda Malagufuk belajar bahasa Inggris. Latihan bahasa Inggris ini bertujuan agar para pemuda Malagufuk bisa mempromosikan kampung mereka, serta dapat berkomunikasi dengan turis yang berkunjung ke Malagufuk tanpa bantuan pemandu dari luar. Para relawan berada di Kampung Malagufuk sekitar 3 minggu,” kata Hilda, dikutip dari website resmi Econusa.

Hilda juga mengungkapkan perjalanan kemanusiaannya itu yang penuh kehangatan, bangga, dan kagum terhadap para pemuda Kampung Wisata Malagufuk yang tidak mau menyerah dalam belajar bahasa Inggris.

“Minggu pertama ini adalah salah satu awal yang cukup menantang bagi kami karena para pemuda tersebut tidak percaya diri, bahkan untuk memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia. Akan tetapi kami tidak putus asa untuk mengajar mereka. Perlahan-lahan, mereka mulai lebih percaya diri untuk tampil. Mereka mulai berani memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Kami sangat kagum terhadap kerja keras pemuda-pemuda ini dalam belajar,” tambahnya, dikutip dari website resmi Econusa.

*L/N


Tentang Penulis