Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

IAIN Sorong Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tahap 3, Muhammad Rusdi Rasyid: Tim Turlap ke Beberapa Wilayah se-Papua Barat

Sesi foto bersama selepas kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala-Kepala Madrasah se-Kabupaten Fak-Fak di Kantor Kementerian Agama Kab. Fak-Fak, Rabu, 20 Juli 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Selama lebih kurang seminggu tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tahap 3 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong turun lapangan ke berbagai wilayah se-Papua Barat guna melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di berbagai instansi pemerintah/swasta, sekolah, madrasah, ormas, dan elemen masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, mengutip melalui pesan WhatsApp Group Turlap, salah satu anggota tim menceritakan, kedatangan dirinya beserta rombongan mendapatkan sambutan dan jamuan dengan baik di wilayah sosialisasinya.

“Alhamdulillah, hari pertama kami tiba, kami langsung dijemput oleh Bapak Kepala Kemenag Kab. Fak-Fak menuju kantor kemenag. Setelah tiba, ternyata kami telah ditunggu pula oleh para Kepala Madrasah di dalam ruangan.” Tuturnya.

Ia pun menambahkan setelah pertemuan tersebut, dilanjutkan dengan pertemuan 20 orang dewan guru yang siap melanjutkan ke jenjang Magister (S2) dan 7 calon mahasiswa Sarjana (S1) di IAIN Sorong.

Muhammad Rusdi Rasyid, Wakil Rektor I IAIN Sorong yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022, dalam WhatsApp Group yang sama merespon baik capaian-capaian yang dilakukan oleh seluruh tim yang terjun langsung ke lapangan.

“Alhamdulillah, bertambah lagi berita gembira. Terimakasih untuk semua tim di lapangan yang sedang berjuang untuk institusi tercinta. Salam hangat untuk semua. Semoga tidak ada lagi personil tim yang mabuk dan puyeng akibat gelombang laut, udara dan darat. Aamiiin.” Ungkapnya.

Di lain tempat, Wakil Rektor I IAIN Sorong, Muhammad Rusdi Rasyid menyampaikan, penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tahap 3 melalui cara sosialisasi turun lapangan bertujuan guna memperkenalkan dan berbagi informasi mengenai IAIN Sorong kepada segenap elemen masyarakat.

“Kami mengutus tim sosialisasi ke berbagai wilayah di Papua Barat seperti ke Fak-Fak, Tambrauw, Raja Ampat, Bintuni, Sorong Selatan, Wilayah Katimin, Pulau Yefman, Pulau Buaya, Pulau Dum dan Mega tujuannya adalah untuk memperkenalkan eksistensi IAIN Sorong ke Masyarakat Papua Barat bahwa Perguruan Tinggi ini sebagai Perguruan Tinggi berstatus Negeri di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan (S1) bagi Tamatan SLTA/SMA/MA atau sederajat dan Program Pascasarjana (S2) bagi tamatan S1.” Ujarnya kepada kitorangnews.com.

Ia pun menambahkan, selain tim mengenalkan IAIN Sorong, tim pula memberikan informasi kepada masyarakat luas bahwa IAIN Sorong dalam penyelenggaraan pendidikan terdapat beasiswa kepada yang berhak menerima serta memberikan informasi kepada pemerintah setempat bahwa IAIN Sorong dapat bekerjasama untuk mempermudah proses penyelenggaraan program pendidikan pascasarjana dalam bentuk perkuliahan secara online. Program ini khusus ditujukan bagi mahasiswa S2 yang sebelumnya telah dilakukan perjanjian kerjasama dengan pihak pemerintah setempat.

Saat dijumpai kitorangnews.com di ruang kerjanya, Muhammad Rusdi Rasyid selaku Ketua Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 menyampaikan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang telah merespon dan menyambut baik kehadiran tim sosialisasi di berbagai wilayah.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Fak-Fak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bintuni, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Bintuni, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah/Madrasah, Dewan Guru dan Siswa/Siswi atas respon, dukungan dan kerjasamanya sehingga sosialisasi turun lapangan ini dapat berjalan lancar.” Ungkap Muhammad Rusdi Rasyid yang juga merupakan Wakil Rektor I IAIN Sorong.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong sebagai satu-satunya perguruan tinggi Islam berstatus Negeri di Provinsi Papua Barat senantiasa mengembangkan diri menjadi kampus negeri yang berdimensi sebagai  kampus konvensional, kampus maya, dan kampus kerakyatan‎.***

Loading

Tentang Penulis