Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

194 Mahasiswa IAIN Sorong Ikut Pembekalan KKN Terpadu Tahun 2022

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. tengah memberikan sambutan pada kegiatan Pembekalan KKN-T Angkatan III di Gedung Aula IAIN Sorong, Rabu, 03 Agustus 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Sebanyak 194 Mahasiswa IAIN Sorong mengikuti kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata Terpadu/KKN-T yang diinisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masarakat (LP2M) IAIN Sorong, Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 03 s.d. 04 Agustus 2022.

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan di Gedung Aula IAIN Sorong dan secara resmi dibuka oleh Hamzah Khaeriyah selaku Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong dengan tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Harmoni dan Produktifitas di Papua”, pada Rabu (03/8/2022).

Turut hadir pada kegiatan pembukaan, H. Muhammad Aryad Ambo Tuo (Kepala Biro AUAK), Muhammad Rusdi Rasyid (Wakil Rektor I), H. Surahman Amin (Dekan Fakultas Syariah & Dakwah), H. Muhammad Anwar Darwis (Kabag ULA), St. Umrah (Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah) dan segenap para Koordinator Program Studi dan Dosen DPL.

Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah berpean kepada mahasiswa agar mampu memaksimalkan kegiatan KKN-T dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat secara harmoni dan produktifitas yang merupakan motto IAIN Sorong sebagai Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri di Papua Barat.

Ia pun menyampaikan bahwa tujuan utama dari KKN-T adalah menyempurnakan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama beberapa semester di kampus agar dapat diterapkan kepada masyarakat.

Saat ditemui kitorangnews.com pada sela-sela acara kegiatan pembekalan, Syahrul berharap dengan adanya pembekalan ini mahasiswa dapat bekerjasama secara tim, bertanggung jawab dan ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat serta menjaga nama baik almamater.

“Saya berharap melalui pembekalan ini mahasiswa yang kami turunkan ke berbagai posko dapat berperan aktif dan yang terpenting adalah menjunjung tingga nama baik almamater selama ber-KKN.” Harapnya.

Syahrul pun menambahkan bahwa kegiatan KKN-T ini merupakan bagian dari Sistem Kredit Semester (SKS) sehingga mahasiswa dapat mempercepat penyelesaian masa studinya secara tepat waktu.

Ragam materi kegiatan yang diikuti oleh 194 mahasiswa dalam pembekalan ini mulai dari orientasi KKN-T tahun 2022, profesionalisme dan etika ber-KKN, orientasi fakultas syariah dan dakwah, orientasi PPL fakultas tarbiyah, simulasi dan lain sebagainya hingga penguatan keagamaan.

Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) IAIN Sorong merupakan salah satu program pada setiap tahun akademik yang menjadi jembatan pengabdian bagi IAIN Sorong untuk menjangkau masyarakat secara langsung melalui dedikasi para mahasiswa yang diturunkan ke lapangan.***

Sesi foto bersama selepas kegiatan pembukaan pembekalan bagi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) Angkatan III IAIN Sorong yang dihadiri oleh Rektor, Ka Biro AUAK, Wakil Rektor I, Kabag ULA, Kepala LP2M, Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Dosen DPL

Loading

Tentang Penulis