Flag Counter
3 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Sesi foto bersama selepas kegiatan Pelepasan Kontingen Pesona 1 IAIN Sorong yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Kepala Biro AUAK, Kabag ULA, Dekan Fakultas Syariah & Dakwah, Plt. Kepala Perpustakaan/Humas dan Official di Aula IAIN Sorong, Jumat 08 Agustus 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Hamzah Khaeriyah resmi melepas kontingen IAIN Sorong, Papua Barat untuk mengikuti PESONA I PTKIN yang akan diselenggarakan di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung selama satu pekan, mulai tanggal 08 s.d. 13 Agustus 2022.

Secara simbolis, Rektor IAIN Sorong menyerahkan bendera kampus kepada perwakilan salah satu peserta kontingen sebagai tanda pelepasan di Gedung Aula IAIN Sorong yang beralamat di Jalan Sorong-Klamono, KM. 17, pada Jumat (05/8/2022).

Turut hadir pada pelepasan kontingen, Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor I, Kabag ULA, Dekan Fakultas Syariah dan Tarbiyah, Humas, Dosen dan Official PESONA I PTKIN Kontingen IAIN Sorong.

Dalam sambutannya, Hamzah Khaeriyah berpesan kepada kontingen yang akan berangkat nantinya perlu menjaga stamina tubuh agar tetap sehat serta menjaga pola makan yang teratur selama mengikuti kegiatan.

“Kesehatan harus dijaga, tidur harus diatur begitu pula dengan pola makan. Nantinya kita akan berada di sana kurang lebih 5 sampai 6 hari. Oleh karena itu, kesehatan menjadi perhatian besar kita. Mudah-mudahan kita semua dalam perlindungan Allah ta’alaa.” Ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa kontingen yang akan berangkat ini tidak hanya mewakili IAIN Sorong sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri namun mewakili Papua Barat untuk mengikuti kegiatan PESONA maka perlu menjaga etika, moral, semangat kebersamaan dan sportifitas.

“Kurang lebih ada 76 PTKIN se-Indonesia yang akan mengikuti kegiatan nasional ini. Maka saya berpesan kepada kalian agar perlu menjaga penampilan, pakaian, etika, moral, sportifitas, semangat kebersamaan, nilai juang dan pantang mundur. Ini menjadi perhatian penting.” Tambahnya.

Hamzah Khaeriyah berharap, kontingen yang akan mewakili IAIN Sorong dalam kegiatan PESONA mampu mempesona dan menberikan nuansa dan kesan tersendiri dibandingkan dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri lainnya selama berada di Bandung.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor I IAIN Sorong sekaligus Pimpinan Kontingen IAIN Sorong menyampaikan, tujuan utama kedatangan dan keikutsertaan IAIN Sorong pada ajang PESONA 1 PTKIN di Bandung tidak terbatas pada meraih juara tetapi dalam rangka menyambung silaturahmi antar mahasiswa PTKIN seluruh Indonesia.

Kegiatan pelepasan diakhiri dengan doa yang dibawakan langsung oleh Kepala Biro IAIN Sorong, H.M. Arsyad Ambo Tuo serta dirangkaikan dengan penampilan dua cabang lomba dari peserta cabang atlit karate dan pop solo islami.***

Tentang Penulis