Flag Counter
3 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I. (kedua dari kanan) sedang foto bersama Dekan Fakultas Syariah & Dakwah, Dr. H. Surahman Amin, Lc., MA. beserta admin dan perwakilan beberapa peserta, Selasa, 09 Agustus 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Menjadi suatu kehormatan tersendiri, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong yang jauh dari timur ikut memeriahkan gelaran PESONA PTKN 1 yang diadakan di Bandung, tepatnya di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa (09/8/2022). Tutur Wakil Rektor 1 IAIN Sorong, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, SS., M.Pd.I. yang sekaligus bertindak sebagai Pimpinan Kontingen IAIN Sorong.

Sebanyak 62 perwakilan kontingen PTKN se-Indonesia yang terdiri dari 24 UIN, 29 IAIN, 5 STAIN dan 4 PTKN lainnya, seperti UHN I Gusti Bagus (IGB) Sugriwa, IAKN Kupang, STAKN Pontianak dan STABN Sriwijaya Tangerang memenuhi kampus UIN Sunan Gunung Djati selama kegiatan PESONA PTKN 1 berlangsung.

Turut hadir membersamai Kontingen IAIN Sorong pada PESONA PTKN 1 di UIN Sunan Gunung Djati, Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag., Kepala Biro AUAK, Dr. H. Muhammad Arsyad Ambo Tuo, M.Ag. dan Dekan Fakultas Syariah & Dakwah, Dr. H. Surahman Amin, Lc., MA.

Cabang lomba yang diikuti oleh Kontingen IAIN Sorong pada ajan PESONA PTKN 1 tahun 2022 kali ini Cabang MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), Bulu Tangkis, MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an), Catur dan Pop Solo Islami.

Berdasarkan laporan dari Alda Shafitri kepada Kitorangnews.com menyampaikan bahwa para peserta sangat antuas menyiapkan kesiapan dengan maksimal pada tiap cabang lomba yang diikuti.

Para peserta dari Kontingen IAIN Sorong selanjutnya dipencar ke beberapa lokasi perlombaan maupun pertandingan seperti peserta cabang MTQ bertempat di Masjid Iqomah Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati, cabang pop solo islami dilaksanakan di Kampus 2, cabang MHQ dan MSQ digelar di gedung LP2M kampus 1, cabang catur berlokasi di gedung pascasarjana kampus 2 adapun pertandingan bulu tangkis/badminton disemarakkan di gedung Barkono Bandung yang beralamat di Jalan Asia Afrika.

Wakil Rektor I IAIN Sorong, M. Rusdi Rasyid berharap kepada para peserta yang mengikuti ajang PESONA PTKN 1 dapat berlaga semaksimal mungkin.

Ia pun menambahkan, mendapatkan juara adalah bonus, yang terpenting adalah berani menampilkan yang terbaik agar jerih payah yang dilakukan selama ini tidak sia-sia serta dapat menorehkan nama baik almamater.

Kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PESONA PTKN 2022) yang berlangsung di Gedung Abdjan Soelaeman, Kamis (14/7/2022) bulan lalu dibuka oleh Pelaksana harian (Plh) Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof.Dr. H. Rosihon Anwar M.Ag., CHS.

Tentang Penulis